Demo Mahasiswa di OKU Timur, Ratusan Massa Dorong-dorongan Memaksa Masuk Kantor DPRD


Baturajaradio.com
- Demo mahasiswa di OKU Timur, dorong-dorongan memaksa masuk kantor DPRD.

Massa aksi dari aliansi Forum Badan Ekskutif Mahasiswa (FBEM) se-OKU Timur ramai-ramai menggelar demonstrasi di depan Halaman Perkantoran DPRD OKU Timur, Rabu (13/4/2022).

Aksi demonstrasi ini untuk menyuarakan aspirasi dan menyikapi persoalan nasional mulai dari harga minyak goreng naik, BBM solar langka, BBM langka serta sejumlah isu lainnya.

Ratusan mahasiswa tersebut datang ramai-ramai secara bersamaan, mulai dari yang berjalan kaki, konvoi mengendarai sepeda motor hingga ada yang naik di atas mobil pickup.

Rombongan massa aksi yang berdatangan itu tampak mengenakan almamater kampus.

Bahkan beberapa dari rombongan massa aksi itu mengibarkan bendera organisasi kemahasiswaan.

Rombongan juga terlihat membawa kertas karton yang yang sudah berisi tulisan sebagai bentuk aspirasi kepada pemerintah.

Pantauan tribun sumsel di lokasi, para petugas gabungan dari anggota kepolisian dan Sat Pol PP OKU Timur sudah berjaga-jaga di depan gerbang depan kantor DPRD.

Dalam mengawali aksi, para mahasiswa lebih dulu menggelar doa bersama di depan kantor DPRD OKU Timur.

Para mahasiswa mulai menyampaikan orasi secara bergantian dan juga menyanyikan lagu-lagu pergerakan mahasiswa.

Aksi mulai memanas dan terjadi dorong-dorongan setelah mahasiswa memaksa untuk masuk ke kantor DPRD untuk menemui Ketua DPRD Beni Defitson dan juga Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah (Enos).

Sementara itu, Kapolres AKBP Nuryono, Asisten I Pemkab OKU Timur Dwi Supriyanto dan juga Sekwan DPRD OKU Timur Kasmir Syamsuddin berusaha menenangkan ketegangan dengan menemui massa aksi.

"Perwakilan mahasiswa dipersilahkan untuk masuk ke dalam, silahkan ditunjuk perwakilanya. Kalau mau masuk semua tempatnya tidak cukup," ujar Kapolres.

Senada dengan apa yang disampaikan Kapolres, Sekwan DPRD OKU Timur juga menyampaikan permohonan maaf bahwa ketua DPRD sedang ada kegiatan di Palembang.

"Saya sampaikan kepada adik-adik permohonan maaf bahwa ketua sedang Musrenbang, sedangkan seluruh anggota DPRD juga ada perjalanan dinas, untuk itu saya sampaikan permintaan maaf dari pimpinan kepada mahasiswa," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/04/13/demo-mahasiswa-di-oku-timur-ratusan-massa-dorong-dorongan-memaksa-masuk-kantor-dprd?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.