Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Timbulkan Bau Busuk, Tumpukan Sampah Dekat Dipintu Masuk Kota Muaradua OKU Selatan


Baturajaradio.com - Warga dan pengguna jalan raya Provinsi tepatnya berada di wilayah Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua, OKU Selatan keluhkan bau menyengat bersumber dari tumpukan sampah.

Tumpukan sampah plastik yang tepat berada dibantaran sungai, tak jauh dari pusat kota Muaradua itu dikhawatirkan mencemari aliran sungai Komering. 

Selain menimbulkan bau busuk, dikatakan salah seorang warga Robet, keberadaan tumpukan sampah dinilai membahayakan pengendara di akses jalan provinsi itu.

"Meresahkan, soalnya jalan ini banyak mobil lintas yang lewat karena adanya sampah jadi dia ngambil bahu jalan,"ungkap Robet dibincangi kemaren, Selasa (15/3/2022).

Hal yang sama dikeluhkan oleh warga sekitar Ali, dengan adanya tumpukan sampah dari tangan tak bertanggung jawab jika tak ditindak lanjuti dikhawatirkan menganggu kesehatan warga.

"Memang sudah ditegur tapi warga masih saja, yang jelas ini dikhawatirkan mengganggu kesehatan warga-warga disekitar sini,"ujar Ali.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU Selatan Umar Safaridikonfirmasi mengungkapkan tumpukan sampah liar juga berasal dari warga dalam kota Muaradua.

Memang diakuinya, lokasi bantaran sungai sangat berdampak terhadap pencemaran air sungai, namun pihaknya segera berkordinasi dengan kelurahan setempat untu menanggulangi.

"Perihal sampah tersebut sudah kita koordinasikan dengan pemerintah setempat, sudah saya perintahkan kepala budang untuk menangani tumpukan sampah tersebut dengan pemerintah setempat,"ujarnya. 

(Sumber : TRIBUNSUMSEL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.