Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tak Hanya Postur Tubuh, Ini yang Dibutuhkan untuk Jadi Paskibraka OKU Timur


Baturajaradio.com - Sebanyak 256 peserta dari berbagai SMA sederajat di Kabupaten OKU Timur mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Seleksi calon anggota Paskibraka yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) tersebut digelar selama empat hari, mulai dari 21-24 Maret 2022.

Tim seleksi yang dihadirkan berasal dari TNI, Polri dan di dampingi panitia pelaksanaan seleksi dari Disporapar serta Alumni Paskribaka (Pengurus dan Anggota PPI).

Dari 256 orang peserta yang mengikuti seleksi, nantinya akan diambil 40 orang  yang rencananya akan ditugaskan dalam pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2022 mendatang di hadapan Bupati H Lanosin Hamzah ST.

Kemudian juga untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi hingga nasional.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata OKU Timur Supardi melalui Kabid Kepemudaan Isdaryono mengatakan, dirinya yakin peserta seleksi merupakan perwakilan terbaik dari masing masing sekolah.

Karena para peserta telah dilakukan seleksi terlebih dahulu dari masing-masing sekolah.

“Berjuanglah dalam seleksi yang sangat ketat ini, oleh karena itu peserta yang lulus nantinya patut berbangga hati," kata Isdaryono saat dijumpai di lokasi seleksi di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Senin (21/03/2022).

Lanjut dia, seleksi Paskibraka ini tidak hanya mengutamakan postur tubuh dan penampilan. 

Namun juga mental dan disiplin yang tinggi, karena mental dan disiplin juga membentuk karakter yang baik dari Paskibraka.

“Jika mental yang tinggi dan disiplin yang baik, maka akan terbentuk karakter yang baik pula dalam diri pasukan pengibar bendera pusaka merah putih. Selanjutnya pada bulan agustus nanti para peserta yang lulus seleksi akan mengikuti pra pelatihan dan karantina," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/21/tak-hanya-postur-tubuh-ini-yang-dibutuhkan-untuk-jadi-paskibraka-oku-timur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.