Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Polres OKU Sidak Minyak Goreng, Toko Sembako Terbesar di OKU Jual Minyak Goreng Curah Gila-gilaan

Baturajaradio.com - Minyak goreng curah menghilang  di pasaran. Namun ironisnya, Toko S yang juga toko sembako terbesar di OKU ini mematok harga minyak goreng curah gila-gilaan.

Harganya berkisar Rp 18 ribu/liter hingga Rp 20 ribu/liter.

Fakta ini ditemukan oleh tim sidak harga sembako yang dipimpin Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, bersama Plh Bupati OKU diwakili Asisten I Slamet Riyadi MSi, Rabu (23/3/202.

Barang kebutuhan  pokok yang paling  menjadi perhatian adalah gula dan minyak goreng, ternyata di pasaran umum pedagang mengeluhkan sudah 3-7 hari belakangan ini tidak ada lagi jualan minyak goerng curah.

Padahal minyak goreng curah merupakan satu-satunya harapan rakyat untuk memenuhi kebutuhan dapur saat ini mengingat minyak goreng kemasan harganya sudah gila-gilaan.

Namun ironisnya minyak goreng curah  justru menghilang dari pasaran.

Untuk mencari penyebab menghilangnya minyak goreng curah, Kapolres bersama Tim langsung mengecek ke gudang sembako milik Toko Sumatera di Jalan Lintas Sumatera dan bertemu langsung dengan pemilik Toko Sumatera , Ny Leni.

Menjelaskan  dia mendapat duplay minyak goreng curah 7 ton, jumlah itu habis dalam 2 hari.

Namun pemilik Toko Sembako terbesar di OKU ini  merahasiakan nama distributor yang menyuplai minyak goreng curah tersebut,

Begitu juga saat pihak dari Dinas Perdagangan OKU minta nomor telepon pihak distributor Ny Leni juga tidak bersedia memberikan nomor kontak distributor. 

Distributor kami ini pindah-pindah kadang dari Lampung tergantong mana harga yang sesuai,” katanya.

Diakui Ny Leni, pihaknya memang leepas minyak goreng curah itu ke konsumen langsung yang sudah memesan dalam jumlah yang banyak.

Caranya konsumen yang sudah berlangganan itu menitipkan jeriken yang sudah diberi nama pemesan dan ditulisi jumlah minyak yang dipesan. 

Indikais ini terlihat di dedapan Toko Suamtera yang beralamat di Jalan Akmal Baturaja terlihat puluhan jeriken yang sudah berisi minyak goreng curah yang siap diamabil oleh pemiliknya. 

Menemui fakta dilapangan, Kapolres OKU dan pihak terkait bejranji akan mengsuut penyebab menghilangnya minyak goreng curah ini.

“Kalau ada masyarakat yang menemukan atau mencurigai ada pihak-pihak yang bermain terkait menghilangnya minyak goreng ini, agar melapor ke polisi,” imbuh Kapolres. 

Sedangkan Asisten I Setda oKU Selamet Riyadi MSi mengatakan, sidak dilakukaan di pasar-pasar ini untuk memantau harga-harga kebutuhan pokok dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.

Dikesmepatan itu Asisten I menegaskan, dari hasil pantauan di pasaran semua kebutuhan pokok menyambut bulan Suci Ramadahan tersedia cukup, termasuk stok daging dari Bulog Cabang OKU baru tiba 9 ton daging kerbau, kemudian gula juag cukup, minyak kemasan aman telur dan dagang ayak juga cukup meksipun di apsaran ada kenaikan berkisar 10 persen.

“Hanya saja minyak goreng curah yang menghilang, pihak terkiat segera akan melakukan penelusuan dimana kendalanya sehingga minyak goreng curah ini kosong,” tegas Slamet.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/03/23/polres-oku-sidak-minyak-goreng-toko-sembako-terbesar-di-oku-jual-minyak-goreng-curah-gila-gilaan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.