Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Polda Sumsel Persiapkan Kelancaran Mudik Lebaran 2022, Dirikan Posyan Bersama Stake Holder



Baturajaradio.com
-Polda Sumsel akan berkoordinasi dengan berbagai stekholder terkait guna mempersiapkan kelancaran mudik lebaran 2022 di tahun ini.

Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut atas izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempersilahkan masyarakat melakukan mudik lebaran Idul fitri 1443 Hijriah.

"Kan memang aturannya boleh mudik tapi ada syarat. Nah ini yang nanti akan kita siapkan, kita koordinasikan dengan stekholder lainnya," ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Rabu (30/3/2022).

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah mengeluarkan izin bagi masyarakat untuk melakukan mudik.

Namun diberlakukan syarat yakni jumlah vaksin yang sudah diterima pemudik apakah sudah mendapat vaksin booster atau dosis ketiga, ataukah baru divaksin dosis pertama atau kedua.

Pemudik yang sudah menerima vaksin booster dibolehkan mudik tanpa perlu menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 (PCR) untuk syarat perjalanan.

Pemudik yang sudah divaksinasi lengkap atau dua dosis wajib menunjukkan hasil negatif Covid-19 dari tes antigen sebagai syarat perjalanan.

Pemudik yang baru divaksin dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif Covid-19 dari tes PCR sebagai syarat perjalanan.

Menyikapi izin tersebut, Supriadi mengatakan, nantinya akan didirikan pos terpadu yang tidak hanya ditugaskan anggota kepolisian namun juga berbagai stekholder dari instansi terkait.

"Mengacu izin itu, ya nanti akan ada suatu pos yang diisi dengan banyak stekholder. Karena memang nanti banyak yang dilibatkan untuk kelancaran mudik. Tapi itu nanti akan dirapatkan lagi," ujarnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/30/polda-sumsel-persiapkan-kelancaran-mudik-lebaran-2022-dirikan-posyan-bersama-stake-holder)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.