Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Crispy popcorn chicken.

 





Baturaja Radio.com - Nafsu makan anak sering kali menjadi permasalahan bagi para orang tua. Pilih-pilih menu makan hingga memutuskan ogah buat makan kerap ditunjukkan anak-anak. Tentu situasi ini bisa membuat orang tua jadi pusing dan khawatir dengan kesehatan anak-anak. Apalagi di tengah situasi seperti saat ini yang rentan dengan berbagai serangan penyakit.
Kalau kamu sedang mengalami permasalahan ini, jangan buru-buru panik. Bisa jadi, anak hanya bosan dengan tampilan makanan yang sering dikonsumsi. Maka dari itu pertahankan bahan makanan sehat untuk mencukupi kebutuhan anak. Lalu kreasikan bahan tersebut menjadi tampilan yang lebih menarik dengan rasa yang lebih variatif.
Seperti halnya mengolah daging ayam, kamu bisa berkreasi dengan bahan ini untuk menjadikannya menu yang menggugah selera. Nggak perlu ribet, bahan-bahan yang dibutuhkan pun bisa didapatkan dengan mudah, sehingga asupan gizi dan nafsu makan anak pun tetap terjaga.

Bahan:
- 500 gr ayam fillet, potong dadu

Bahan pelapis kering:
- 2 cup tepung terigu
- 1 sdm tepung tapioka
- 1/2 sdt bawang putih bubuk
- 1/2 sdt lada
- 1/4 sdt kayu manis bubuk
- 1/2 sdt cengkeh tumbuk
- 1/4 sdt pala bubuk
- 1 bks kaldu bubuk

Bahan rendaman:
- Yogurt/ susu

Cara membuat:
- Tuang semua bahan pelapis kering ke wadah yang ada tutupnya, aduk rata lalu masukkan potongan ayam, tutup dan kocok wadahnya sampai ayam terlapis dengan rata.
- Lalu rendam potongan ayam dalam bahan rendaman selama 15 menit. Kemudian saring ayam.
- Kemudian masukkan lagi, potongan ayam dalam wadah yang berisi tepung pelapis, kocok wadahnya kembali sampai semua potongan ayam terlapisi dengan rata. Tiriskan ayam dari tepung.
- Goreng dengan minyak panas hingga berubah berwarna menjadi kecokelatan, angkat kemudian tiriskan.

https://www.brilio.net/ragam/12-resep-olahan-ayam-untuk-anak-anak-sehat-praktis-dan-menarik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.