Resep Tekwan Sagu Tanpa Ikan Anti Gagal

 


Baturaja Radio.Com - Lagi mencari ide resep tekwan sagu tanpa ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tekwan sagu tanpa ikan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Tekwan Sederhana : Tekwan Sagu Tanpa Ikan. Kita orang Palembang, terkadang ingin rehat sejenak dari pempek, tekwan, model yang berbahan dasar ikan. Daerah kami lagi gerimis nih Mah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tekwan sagu tanpa ikan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tekwan sagu tanpa ikan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tekwan sagu tanpa ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tekwan Sagu Tanpa Ikan memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tekwan Sagu Tanpa Ikan:
  1. Ambil Bahan pentol
  2. Ambil 60 gr tepung sagu
  3. Gunakan 40 gr tepung bumbu serbaguna
  4. Siapkan secukupnya Air
  5. Sediakan Bahan Kuah
  6. Ambil 5 buah bawang putih dihaluskan
  7. Ambil 1/2 sdm lada bubuk
  8. Gunakan 3 batang Daun bawang
  9. Sediakan Secukupnya Garam, Penyedap
  10. Sediakan 1 liter air
  11. Gunakan Pelengkap
  12. Ambil 3 keping mie kuning
  13. Siapkan Seledri dicincang halus
  14. Sediakan Timun cacah
  15. Sediakan Bawang goreng
  16. Gunakan Cabai rawit giling
  17. Gunakan Kecap manis

Assalamualaikum teman youtube. kali ini saya membuat salah satu jajanan favorit saya zaman sekolah. yaitu Tekwan Tanpa Ikan. ini emang tidak pake ikan. t. Masih newbie semoga membantu, Recook Dini Adinda Syaufi. Cara Membuat Tekwan Tanpa Ikan Gurih Sedap. Tekwan modern merupakan tekwan yang sudah dimodifikasi, seperti penggunaan bakso ikan sebagai pengganti adonan ikan tenggiri dan tepung sagu.

Cara menyiapkan Tekwan Sagu Tanpa Ikan:
  1. Campur duo tepung, lalu tambahkan sedikit air sampai tekstur seperti membuat klepon. Step ini tdk kefoto karena tangan mamak kotor 🙏🙏🙏
  2. Didihkan air, pentoli adonan menggunakan sendok seperti pentol bakso. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Angkat saat pentol sudah mengapung.
  4. Langkah membuat kuah, tumis bawang putih yg sudah dihaluskan. Lalu tambahkan air. Masukkan lada bubuk, garam dan penyedap. Tunggu sampai air mendidih, masukkan daun bawang, tes rasa, lalu matikan kompor.
  5. Susun mie yang sudah direbus (sebenarnya pakai bihun, tapi request anak pakai mie kuning) tambahkan pelengkap beserta pentol tekwan, siram dengan kuah panas. Nikmati dengan cabai rawit giling dan kecap manis.

Kali ini aku mau share cara membuat tekwan tanpa ikan enak dan segar cocok untuk jualan looo, di jamin enaaaak. Bahan - Bahan Tekwan -Telur. daging ikan tenggiri, sagu, garam halus, gula pasir, telur, tepung terigu, bawang putih, Air es Iiq Naq Shuruki. . Tekwan Dos (tanpa ikan) Ini jajanan receh tapi enak loh. tekwan dos alias tanpa ikan. Saya tambahin ebi bubuk untuk dapatkan wangi dan gurihnya. Selamat mencoba (imoforpcs.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.