Sebanyak 90 Persen Transmisi Lokal Kasus Omicron Ada di Jakarta, Menkes: Prokes Harus Ditingkatkan



baturajeradio.com-  Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan sekitar 90 persen transmisi lokal kasus Covid-19 varian Omicron ada di DKI Jakarta.

Budi pun menegaskan bahwa pemerintah harus mempersiapkan Jakarta sebagai medan perang pertama untuk menghadapi Omicron.

Hal tersebut disampaikannya dalam konferensi pers virtual terkait Evaluasi PPKM yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (16/1/2022).


“Kita memang harus mempersiapkan khusus DKI Jakarta sebagai medan perang pertama menghadapi Omicron ini. Kita harus memastikan di kita bisa menanganinya perang menghadapi Omicron di DKI Jakarta ini,” kata Budi dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (16/1/2022).


Budi menyampaikan, Presiden Joko Widodo juga telah memberi arahan untuk tidak panik dalam menghadapi Omicron ini.


Namun yang perlu dilakukan adalah penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang didukung oleh implementasi PeduliLindungi.


Selain itu testing dan tracing juga harus diperkuat lagi dengan dukungan dari TNI dan Polri.

“Arahan Bapak Presiden adalah dipastikan, walaupun kita tidak usah panik tapi harus hati-hati dan waspada. Prokes di Jakarta harus ditingkatkan, penggunaan PeduliLindungi juga harus diperketat. Testing, tracing, dan isolasi terpusatnya harus kembali ditingkatkan,” terang Budi.


(https://www.tribunnews.com/corona/2022/01/17/sebanyak-90-persen-transmisi-lokal-kasus-omicron-ada-di-jakarta-menkes-prokes-harus-ditingkatkan)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.