Resep Makanan Lezat Penuh Kreasi untuk Tingkatkan Nafsu Makan Anak


Baturaja Radio.Com -  Khawatir si kecil sulit makan sayur? Ubah menu sayuran yang biasa dimasak bunda dengan lebih berkreasi agar anak senang dan nafsu makan akan meningkat!


Punya anak yang susah makan pasti membuat para orang tua khususnya para bunda menjadi pusing. Bahkan tak jarang hal tersebut menjadi satu masalah yang susah untuk diselesaikan. Karena, para ibu akan dibuat kebingungan dengan kondisi anak susah makan.

Jika susah makan, otomatis kebutuhan vitamin dan nutrisi akan berkurang yang pasti berimbas pada kesehatan buah hati. Anak susah makan pastinya ada banyak faktor yang menyebabkannya. Bisa jadi salah satunya menu makanan yang hanya itu-itu saja yang, sehingga anak merasa bosan hingga pada akhirnya malas untuk makan.

Bila melihat hal ini, para ibu harus mulai berkreasi dengan menyajikan aneka resep penambah nafsu makan anak. Agar tidak bingung, resep makanan sehat untuk anak di bawah ini bisa membantu bunda!

Ayam Goreng Tepung Kedelai

Pasti semua anak suka dengan masakan ayam seperti yang sering dibeli di restoran cepat saji seperti ini. Tapi jika selalu membeli di restoran tentu tidak baik. Nah kamu bisa membuatnya dirumah dengan mengganti tepung terigu dengan tepung kedelai yang kaya akan serat dan zat besi.

Jadi anak senang karena bisa makan ayam seperti di restoran namun nutrisi si kecil tetap terpenuhi. 

Bahan-bahan Ayam Goreng Tepung Kedelai:

  • 1 butir telur
  • ½ bagian dada ayam di fillet sesuai selera
  • Tepung gasol kedelai
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • ½ sendok teh (sdt) merica bubuk
  • ½ sdt garam

Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Kedelai:

  1. Campurkan bubuk kaldu ayam dengan tepung gasol kedelai, sisihkan.
  2. Lumuri fillet ayam dengan garam dan merica, sisihkan.
  3. Siapkan kocokan telur pada wadah terpisah.
  4. Panaskan minyak pada wajan.
  5. Masukkan fillet ayam pada adonan tepung kedelai, lalu celupkan kocokan telur, dan kembali celupkan pada adonan tepung.
  6. Masukkan ayam ke dalam minyak panas, goreng hingga matang.(tokopedia.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.