Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

INI DIA! Resep Batagor Sekolahan



Baturajaradio.com - Salah satu jajanan sekolah sd yang begitu sangat dicari ketika jam istirahat. Mungkin bisa menjadi salah satu rujukan untuk buka usaha jajanan sekolahan.

Bacil & Batagor Jajanan murah meriah yang ada di sekolahan bacil kepanjangan dari baso kecil dan batagor kepanjangan dari baso tahu goreng.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat Batagor sekolahan dengan 6 langkah. Mari disimak cara membuatnya.

Batagor salah satu makanan yang sering kita jumpai di Indonesia terutama di taman tempat banyak orang-orang bersantai dan bermain. Batagor biasanya disajikan dengan cara digoreng, lalu disiram dengan bumbu kacang. Batagor merupakan makanan berbahan dasar tahu yang dilembutkan, kemudian diisi dengan adonan. Kamu bisa mengolah Batagor sekolahan menggunakan 11 bahan ini dan hanya dengan 6 cara simpel untuk memasaknya. Yuk disimak
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Batagor sekolahan
  1. Siapkan 1 kotak tahu.
  1. Tambahkan 5 sdm tepung terigu.
  1. Tambahkan 2 sdm tepung tapioka.
  1. Tambahkan 1/2 sdt garam dan lada bubuk.
  1. Ambil Air.
  1. Siapkan Minyak untuk mengoreng.
  1. Ambil Bumbu.
  1. Tambahkan 1 genggam kacang tanah sangrai.
  1. Tambahkan 1 siung bawang putih.
  1. Tambahkan Gula dan garam.
  1. Ambil 1 Sdm kecap manis.
Batagor salah satu makanan yang sering kita jumpai di Indonesia terutama di taman tempat banyak orang-orang bersantai dan bermain seperti tempat wisata dan lain sebagainya. Get notified when Geng Absurd Sekolahan [GAS] is updated. Batagor adalah singkatan dari bakso tahu digoreng yang disiram saus kacang. Batagor merupakan makanan yang dipengaruhi khazanah kuliner china yakni dim sum shumai.
Cara mengolah Batagor sekolahan
  1. Siapkan minyak untuk mengoreng.
  1. Potong tahu menjadi kotak kecil kecil, campurkan terigu, tapioka, garam, lada dan masukkan air sedikit demi sedikit..
  1. Aduk sampai rata jangan terlalu lembek. Koreksi rasa dan goreng dengan minyak panas. Setelah kermasan angkat dan tiriskan..
  1. Membuat bumbu colek halusjan kacang, bawang putih, garam dan gula. Untuk pedas tanbahkan 2 cabe rawit..
  1. Didihkan air dan masukkan bumbu, aduk terus sampai mengental dan koreksi rasa..
  1. Batagor sekolahan siap dihidangkan..
Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Kumpulan Berita BATAGOR Terbaru Hari Ini. big carousel. Warganet menemukan seorang penjual batagor yang menggunakan cara modern untuk menuangkan bumbu ke dalam makanan yang. Kalau ngomongin batagor, identik banget sama kota Bandung.

( https://juliablog.web.app/299-ini-dia-resep-batagor-sekolahan.html )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.