BREAKING NEWS- Kasus Covid 19 di Sumsel Bertambah 7 Orang, Ini Sebarannya



baturajaradio.com - Pertama kali ditahun 2022, kasus Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) kembali mengalami penambahan kasus , Selasa (18/1/2022).

Kasus Covid-19 di Sumsel bertambah tujuh orang. 
"Ia benar kasus Covid-19 di Sumsel hari ini bertambah tujuh orang," kata Menurut Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (18/1/2022) malam.

Yusri menjelaskan, tujuh kasus baru Covid-19 di Sumsel ini rinciannya lima di Kota Palembang, satu di OKI dan satu di Empat Lawang.

"Kesemuanya kasus Covid-19 yang biasa bukan yang termasuk jenis Omicron. Hingga kini untuk di Sumsel belum ada yang terdeteksi terpapar varian Omicron," katanya.

Sementara itu saat ini kasus Covid-19 di Sumsel secara total mencapai 60.008 kasus.
Untuk angka kesembuhan tercatat 56.904 kasus dan angka kematian tercatat 3.081 kasus.

"Kepada masyarakat Sumsel harapannya tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Menurutnya, mentaati Prokes merupakan cara utama dalam mencegah terjadinya penyebaran dan peningkatan kasus Covid-19 di Sumsel. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy menambahkan, tetap disiplin terapkan Prokes dan percepat vaksinasi seluruh sasaran. 


(https://sumsel.tribunnews.com/2022/01/19/breaking-news-kasus-covid-19-di-sumsel-bertambah-7-orang-ini-sebarannya)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.