4 Hal yang Wajib Dilakukan Malam Hari agar Bangun Pagi Lebih Segar

 

Ilustrasi kecantikan

1. Minum air putih

Dehidrasi merupakan penyebab paling umum yang membuat wajah bengkak. Cukupi kebutuhan cairan tubuh sebelum tidur dengan minum air putih. Namun jika khawatir akan terbangun tengah malam karena ingin buang air kecil, Anda dapat mencoba minum air putih satu jam sebelum tidur. Kemudian, baru ketika akan tidur dapat buang air kecil terlebih dahulu supaya tidak terbangun.

2. Hindari makanan yang mengandung garam

Dr. Rachel menyebut garam dapat menarik lebih banyak cairan dan membuat wajah terlihat bengkak. Maka dari itu, bila tak ingin bangun pagi dengan wajah bengkak, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung garam pada malam hari.

Ada pun camilan yang mengandung garam dan sodium seperti keripik, popcorn, dan kudapan lain yang mengandung MSG sebaiknya tidak dikonsumsi saat menjelang waktu tidur pada malam hari.

3. Cuci wajah

"Riasan wajah dapat menyebabkan inflamasi dan iritasi pada kulit (dan mata) sehingga membuat warna kulit jadi kemerahan dan tidak rata," jelas Dr. Rachel.

Maka sangat penting untuk mencuci wajah sebelum tidur. Sisa makeup, kotoran, dan minyak berlebih pada kulit perlu benar-benar dibersihkan sebelum tidur agar bangun pagi dengan wajah bisa tampak lebih cerah.

4. Tidur dengan bantal yang nyaman

Posisikan kepala lebih sedikit lebih tinggi ketika tidur. Pakai bantal yang cukup nyaman untuk menyangga leher dan kepala agar sirkulasi darah dan limfa bisa lancar.

Saat sirkulasi darah dan limfa lancar, risiko mata bengkak ketika bangun tidur dapat dikurangi. Penting pula untuk menghindari minuman beralkolhol pada malam hari agar bisa bangun pagi dengan wajah lebih segar. 


https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4001614/4-hal-yang-wajib-dilakukan-malam-hari-agar-bangun-pagi-lebih-segar


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.