Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Peringatan Hari Ibu, Herman Deru: Bagi Saya Sosok Seorang Ibu Adalah Segalanya

baturajaradio.com  Peran ibu merupakan salah satu yang berarti bagi Gubernur Sumsel

 H Heman Deru. Sebab itu, dia mengapresiasi upaya yang 
dilakukan DPP Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia dalam memberikan perhatian kau perempuan khususnya ibu.

Dimana diketahui, meski belum genap 1,6 tahun berdiri, Gencar tersebut telah banyak menunjukkan kepeduliannya melalui berbagai kegiatan sosial yang ditujukan bagi kaum perempuan.


“Bicara soal peran ibu bagi kehidupan ini,tidak ada satu alasan yang bisa menafikkannya. Bagi Saya sosok seorang ibu adalah segalanya, Ibu berperan penting, sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini. Karena itu, saya sengaja meluangkan waktu untuk kegiatan sakral yang menyangkut soal ibu ini,” kata Herman Deru di sela silahturahmi akbar emak-emak se-kota Palembang dalam rangka Hari Ibu yang digelar DPP Gencar Indonesia di Lapangan Hatta Palembang, Rabu (22/12/2021).


Menurutnya, Hari Ibu merupakan mementum untuk mengingat perempuan dalam setiap nafas kehidupan.


“Betapa berartinya peran ibu bagi kita. Upaya memberikan perhatian kepada perempuan khususnya ibu patut kita apresiasi. Perhatian ini memang harus terus kita berikan sebagai penghargaan dan rasa terima kasih dari anak kepada ibunya,” ujarnya.


Semua pihak, lanjutnya,memang harus turut berperan dalam memberikan perhatian kepada perempuan ini.


“Seperti yang dilakukan DPP Gencar ini. Gerakan ini menjadi jembatan pemerintah untik memberikan perhatian kepada kaum perempuan. Pemerintah memang butuh dukungan berbagai pihak untik memberikan perhatian ini,” tuturnya.


Selain perhatian kepada kaum perempuan, Herman Deru juga mengajak DPP Gencar berkontribusi dalam mengubah pola pikir masyarakat melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang saat ini gaungnya terus didengungkan.


“Saya ajak Gencar untuk mengubah pola pikir masyarakat. Jadi saya minta Gencar turut mengajak masyarakat untuk melakukan Sumsel Mandiri Pangan dengan memanfaatkan perkarangan rumah untuk membudidayakan tanaman pangan maupun budidaya hewan ternak, minimal untuk konsumsi sendiri. Sehingga masyarakat yang tadinya hanya sebagai pembeli bisa menjadi penghasil dan ini dapat menekan biaya hidup,” paparnya.



Sementara itu, Ketua DPP Gencar Charma Apriyanto mengatakan, berdirinya Gencar untuk menjadi makelar kebaikan di Indonesia. Dimana sejak awal berdiri, Gencar telah berkomitmen untuk berkontribusi mensejahterakan masyarakat.


“Kami terus membuktikan untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Kami akan motor penggerak kepedulian,” katanya.


Termasuk kegiatan yang saat ini dilakukan. Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagi bentuk apresiasi kepada kaum perempuan.

“Kita harapkan Gencar terus berkembang. Saat ini Gencar sendiri sudah ada di 8 Provinsi dan 12 Kabupaten kota,” bebernya.


Diketahui, kegiatan tersebut di isi dengan pemberikan penghargaan Palembang Goverment Award untuk para Camat terbaik. Selain itu, penghargaan bagi 9 wanita istimewa dan inspiratif Indonesia. Salah satu penghargaan tersebut diberikan kepada Almarhumah Hj Percha Leanpuri yang telah memberikan kepeduliannya kepada masyarakat melalui Leanpuri Foundation.


Penghargaan untuk almarhum Hj Percha Leanpuri diterima langsung oleh Gubernur Herman Deru.


Turut hadir, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Walikota Palembang H Harnojoyo, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua TP PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo,


Ketua Dharma Wanita Kota Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa, Ketua Umum Serikat Rakyat Mandiri Indonesia Wahida Baharuddin Upa, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kota Palembang.




(https://sumsel.tribunnews.com/2021/12/22/peringatan-hari-ibu-herman-deru-bagi-saya-sosok-seorang-ibu-adalah-segalanya?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.