Muara Enim Diguyur Hujan, Ruas Jalintengsum di Desa Keban Agung Tertimbun Longsor





Baturaja Radio – Diguyur hujan deras seharian, ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) tepatnya di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim tertimbun material longsor.

Akibat kejadian tersebut, sempat membuat kemacetan sehingga arus lalu lintas dilakukan buka tutup agar tidak menyebabkan kemacetan panjang di kedua jalur, Senin (27/12/2021) sekitar pukul 04.30.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim, Abdul Rozieq Putra ST MT, bahwa setelah mendapatkan informasi longsor tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional untuk mengerahkan alat berat membersihkan material longsor.

Bencana tanah longsor yang terjadi tersebut karena penurunan tanah yang diakibatkan hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Muara Enim khususnya daerah uluan.

Dan dipastikan tidak ada ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk itu, dirinya juga mengimbau warga dan penguna jalan untuk waspada saat melintas di lokasi rawan longsor karena saat ini hujan masih berlangsung.

#beritasenegal
#teseraday

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.