Kejar Herd Imunity, Satu Polisi di OKU Wajib Bawa 5 Warga untuk Divaksin Covid-19

Baturajaradio.com -Setiap anggota Polres OKU wajib membawa 5 warga yang belum menerima vaksin Covid-29 dosis pertama untuk divaksin di klinik kesahatan Polres OKU.

Upaya ini dilakukan untuk mengejar herd immunity (kekebalan kelompok ) demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polres OKU dipimpin langsung oleh Lantas Polres OKU AKP Sutriman.


Pada apel pagi Rabu (15/12/2021) Kasatlantas mengarahkan aggotanya untuk melakukan kegiatan rutin menertibkan lalu lintas di jalan raya.


Selama bertugas anggota juga wajib melakukan edukasi tentang anjuran agar mematuhi prokes (Protokol Kesehatan).

Selain melaklukan razia rutin untuk menciptakan keselamatan dan keamanan serta kelancaran berlalu lintas, personil satlantas juga merazia pelangar yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak memakain masker.


Bagi pelanggar yang belum divasik dan memenuhi syarat untuk divaksin selanjutnya akan dibawa ke klinik kesehatan Polres OKU untuk diberikan vaksin dan mewajibkan personilnya melakukan razia dan sekaligus edukasi prokes masa pandemi Covid-19.


Setiap personil wajib membawa 5 warga yang belum divaksin dosis pertama untuk dilakukan vaksin di klinik kesehatan Polres OKU.



Beberapa titik yang dijadikan tempat untuk mensosilisasikan prokes seperti di Pasar Inpres Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu tepatnya di dekat tugu batu.


Kawasan ini menjadi target operasi protokol kesehatan masa pandemi covid 19 yang dilakukan langsung oleh Kasat Lantas Polres Oku AKP Sutrisman. Kemudian di Simpang Tiga Mall Rayama, Taman Kota Baturaja dan di dekat rumah Dias Bupati OKU.







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.