Dorong Percepatan Herd Immunity Kapolres Pantau Pelaksananaan Vaksinasi

baturajaradio.com Demi mendorong percepatan tercapainya Herd Immunity, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk langsung memantau pelaksananaan vaksinasi Covid-19.

Sepertiyangdilakukan, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk didampingi Wakapolres OKU Kompol H Asep Supriyadi SH bersama Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius SH, dan pihak pemerintah daerah meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi vaksin Covid-19, Selasa (7/12/2021).


Kegiatan diselenggarakan di 2 lokasi maisng-masing di Lapangan Voli Perum Kibang RT 17 RW 06 Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU dan di Kantor Lurah Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.


Selama kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dilakukan dibawah  pengamanan Personel KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Regu 1 Polres OKU selaku Koordinator Kabag Ops Polres OKU AKP Yulfikri SH.


Sedangkan jumlah sasaran masyarakat yang berhasil divaksin sebanyak 350 orang, dengan rincian di Lapangan Voli Perum Kibang RT 17 RW 06 Kelurahan Batukuning sebanyak 171 orang (dosis 1) dan 7 orang (dosis 2).


Kemudian di Kantor lurah Kelurahan Air Gading Kecamatan  Baturaja Barat sebanyak 156 orang (dosis 1) dan 16 orang (dosis 2).


Dikesempatan itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh Tim Dokkes Polres OKU bekerjasama dengan pihak UPTD, pihak Kelurahan, Rw dan Rt setempat.


Kegaiatan ini meurpakan salah satu upaya  dalam rangka untuk mendukung percepatan program vaksinasi dalam upaya mewujudkan herd immunity nasional.


Herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.



Selama kegiatan berlangsung Personil KRYD yang terlibat pengamanan juga melakukan himbauan kepada masyarakat dan warga sekitar yang akan melakukan vaksin.


Dikesempatan tadi, dilakukan pembagian sembako gratis berupa beras untuk di berikan kepada masyarakat dan warga yang sudah melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/12/07/dorong-percepatan-herd-immunity-kapolres-pantau-pelaksananaan-vaksinasi.)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.