4 Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit, Agar Tak Jauh dari Ekspektasi

Baturaja Radio.comLipstik memang dapat membuat penampilan wajah menjadi lebih menarik. Warna lipstik dapat mengurangi kesan pucat dan kusam. Saat ini. variasi warna lipstik sangat beraneka macam. Mulai dari jenis warna bold sampai soft diproduksi oleh brand- brand kosmetik ternama. Variasi bold dan soft pun memiliki banyak sekali tone warna.Namun, tidak semua varian lipstick cocok dengan semua warna kulit. Pemilihan warna lipstik yang kurang tepat justru dapat membuat penampilan tidak maksimal. Sebab, efek warna lipstik tidak sesuai harapan.

Berikut panduan memilih lipstik sesuai warna kulit seperti dirangkum dari Maybelline New York:

1. Kulit kuning langsat

Buat kamu yang memiliki warna kulit kuning hangat, cocok menggunakan lipstik berwarna cerah. Kamu bisa memilih warna cokelat, merah bata, magenta, peach, oranye, dan plum. Ingatlah untuk selalu menyerasikan dengan warna kosmetik lain yang kamu pakai, seperti eyeshadow dan blush on.

2. Kulit gelap

Untuk kulit yang cenderung gelap, hindari lipstik dengan warna-warna bernuansa pastel. Sebab, itu bisa membuat kulit gelap terlihat semakin gelap dan juga pucat. Warna lipstik yang gelap seperti dark red, dark purple, dark brown atau burgundy akan memberi efek cerah pada tampilan wajah secara keseluruhan.

3. Kulit sawo matang

Agar wajah tidak tampak gelap atau kusam, kamu yang memiliki warna kulit sawo matang sebaiknya menghindari lipstik berwarna nude dan yang terlalu cerah. Kamu bisa memilih lipstik warna merah kecoklatan.

4. Kulit putih

Jenis kulit yang satu ini cocok dengan semua warna lipstik. Mulai dari warna bold ataupun soft. Kamu yang berkulit putih bisa mencoba warna peach, coklat sampai gold, bahkan juga biru. Walaupun begitu, kamu harus cermat memilih warna yang sesuai dengan acara.

Nah, itulah tips memilih warna lipstik sesuai warna kulit.  Selain faktor warna kulit, kamu juga harus bisa menyesuaikan  dengan tema makeup wajah  secara keseluruhan, warna pakaian, dan jenis kegiatan yang akan dihadiri.

Dengan memilih warna lipstik yang tepat, tentu akan membuat makeup wajahmu secara keseluruhan tampak  lebih baik. Kamu pun akan menjadi lebih yakin dan percaya diri  dalam berpenampilan. Selamat memilih warna lipstik ya.

https://yoursay.suara.com/lifestyle/2021/12/13/184658/4-tips-memilih-lipstik-sesuai-warna-kulit-agar-tak-jauh-dari-ekspektasi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.