Predator Ulung Asal OKU Selatan Masuk Enam Besar Acara Pemprov Sumsel, Disdukcapil Kejar Tiga Besar

Predator Ulung Asal OKU Selatan Masuk Enam Besar Acara Pemprov Sumsel, Disdukcapil Kejar Tiga Besarbaturajaradio.com - Program Layanan Petugas Rekam Roda Bermotor Menuju Wilayah Perbukitan dan Gunung, yang mudah dikenal dengan nama Predator Ulung, masuk 6 besar dalam Lomba Inovasi Program Pelayanan Adminduk tingkat Provinsi Sumsel.

Sebagai informasi, Predator Ulung merupakan program yang dibentuk oleh Disdukcapil OKU Selatan.

Kepala Disdukcapil OKU Selatan, Dra Lia Tirtayana MSi, mengatakan pihaknya masih berjuang melakukan evaluasi menuju top 3 besar.

"Ya, kita masuk 6 besar, yang diikuti pada oleh peserta 17 Kabupaten/Kota. dan saat ini akan menuju ke tiga besar program unggulan layanan Predator Ulung," kata Lia, Senin (4/10/2021).

Dalam lomba yang diselenggarakan
 oleh Disdukcapil Sumsel tersebut, Disdukcapil OKU Selatan mengirimkan beberapa program inovasi.

Selain Predator Ulung, juga ada Sikupi Gula Aren, Serasan, dan Labu Kolak. Predator Ulung sendiri sudah berjalan sejak tahun 2017.

Dihimpun Sripoku.com, program layanan adminduk Predator Ulung memang sangat dibutuhkan oleh penduduk Bumi Serasan Seandanan mengingat lokasi geografis kabupaten ini yang sebagian besar perbukitan.  

Salah satunya dikatakan oleh Camat Mekakau Ilir Ruswani, sebagai daerah Kecamatan wilayah pelosok dengan wilayah perbukitan dengan jarak tempuh berkisar 4 jam dari Jantung Kota Muaradua, perkantoran Disdukcapil  OKU Selatan.

Menurutnya, masih banyak warga diwilayah pelosok yang belum memiliki kependudukan karena keterbatasan jarak dan waktu ke Kantor Disdukcapil langsung.

"Layanan ini sangat dibutuhkan bagi kami yang tinggal di wilayah Kecamatan jauh. Sebab layanan ini tidak harus datang ke kantor Kabupaten," terangnya.

(https://palembang.tribunnews.com/2021/10/04/predator-ulung-asal-oku-selatan-masuk-enam-besar-acara-pemprov-sumsel-disdukcapil-kejar-tiga-besar)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.