OKU Timur Keluar Dari Zona Merah, Penambahan Kasus Baru Konfirmasi Covid-19 Jauh Berkurang

OKU Timur Keluar Dari Zona Merah, Penambahan Kasus Baru Konfirmasi Covid-19 Jauh Berkurangbaturajaradio.com- Secara umum Kabupaten OKU Timur saat ini bebas dari zona merah penularan virus Covid 19.

Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat pada Jumat (1/10/2021), dari 20 kecamatan yang tersebar di Bumi Sebiduk Sehaluan, tercatat ada 10 kecamatan berada di zona hijau.

Sedangkan 10 kecamatan lainnya masuk di zona kuning diantaranya ialah Kecamatan Belitang, Kecamatan Buay Madang Timur, Kecamatan Belitang Jaya, Madang Suku III, Belitang II, BMR, Martapura, Buay Pemuka Peliung, Cempaka dan Semendawai Timur.

Selain itu dalam dua hari terakhir hanya ada penambahan dua pasien baru yang dinyatakan positif.

Juru Bicara Satgas Covid 19 di OKU Timur, Yakub mengatakan, catatan zonasi kabupaten sudah menunjukkan capaian baik dalam menekan angka penularan.

"Angka penularan di masing-masing kecamatan terus mengalami penurunan," kata dia, Sabtu (2/10/2021).

Meskipun adanya perubahan zona dari merah menjadi kuning, kemudian kuning menjadi hijau pihaknya masih memberikan perhatian agar tidak ada peningkatan kasus.
"Selama ini kita fokus menekan zona merah," katanya.

Kondisi peta zonasi saat ini terlihat membaik, kata dia, jika dibandingkan bulan lalu, karena angka sebelumnya masih ada zona merah di beberapa kecamatan. 

"Perbandingan ini menunjukkan bahwa kita bersama masyarakat sudah serius mengendalikan penularan kasus. Sehingga dalam waktu singkat dapat menekan bahaya penularan secara signifikan," tutupnya.




(https://palembang.tribunnews.com/2021/10/02/oku-timur-keluar-dari-zona-merah-penambahan-kasus-baru-konfirmasi-covid-19-jauh-berkurang)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.