AKSI Heroik 2 Karyawan Indomaret, tak Takut Melawan Perampok yang Bersenjata Tajam dan Bikin Kabur

AKSI Heroik 2 Karyawan Indomaret, tak Takut Melawan Perampok yang Bersenjata Tajam dan Bikin Kabur



Baturajaradio.com --  Situasi dan kondisi serta kesempatan ternyata membuat pelaku kejahatan beraksi.

Meski keberadaan kantor Polisi cukup dekat namun tidak membuat para pelaku kriminalitas ciut nyalinya.

Buktinya, dua pelaku nekat melakukan aksi perampokan disebuah minimarket Indomaret Talang Gabus, Tanjung Enim yang jaraknya hanya sekitar 500 meter dari Polsek Lawang Kidul, Kamis (28/10/2021).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa aksi heroik dua karyawan Indomart di Talang Gabung, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim tersebut terjadi pada hari Kamis (28/10) sekitar pukul 04.30.

Karena kondisi sepi, tiba-tiba datang dua pelaku dengan menggunakan motor dan bermasker langsung masuk ke dalam Indomaret tersebut.

Dan kemudian kedua pelaku perampok tersebut dengan membawa senjata tajam langsung mengancam kedua karyawan Indomaret.

Namun ternyata kedua karyawan Indomart tersebut yang bernama Bagaskoro (19) dan Jeammy Fredinando (21) diluar dugaan pelaku melakukan perlawanan sehingga kedua korban mengalami luka-luka.

Untuk Bagaskoro (19) mengalami luka tusuk dibagian paha belakang.

Sedangkan rekannya Jeammy Fredinando (21), mengalami luka robek dibagian kedua tangan akibat benda tajam yang ditebas oleh kedua pelaku yang indentitasnya belum diketahui.

Karena kedua korban melakukan perlawanan, kedua pelaku panik dan memilih kabur tanpa membawa hasil rampokan. Setelah itu, kedua korban dibawah ke RS Bukit Asam Medika.

Ketika dikonfirmasi ke Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Wakapolres Kompol Indarmawan SH MSi, membenarkan kejadian perampokan salah satu minimarket Indomart yang berada di Talang Gabus Tanjung Enim yang beroperasi 24 jam. Dua pelaku mendatangi Indomaret menggunakan sepeda motor.

Setibanya di TKP pelaku langsung masuk dan menghampiri karyawan Indomaret tersebut. Lalu masing-masing pelaku menodongkan senjata tajam jenis pisau dan celurit.

Mendapat ancaman, kedua karyawan Indomaret yang sedang menunggu dikasir langsung melakukan perlawanan terhadap kedua pelaku. Lalu salah satu pelaku menusuk korban Bagaskoro menggunakan senjata tajam jenis pisau mengenai paha sebelah kiri bagian belakang.

Kemudian satu pelakunya lagi yang menggunakan celurit mengayunkan celurit kearah Jeammy Fredinando. Sabaletan celurit pelaku ditangkis korban menggunakan kedua tangannya.

Mendapatkan pelawanan dari korban, kedua pelaku langsung melarikan diri mengarah ke arah Baturaja.

Atas kejadian tersebut kedua karyawan indomaret tersebut mengalami luka tusuk dibagian paha sebelah kiri dan luka robek dibagian kedua telapak tangannya melapor ke Polsek Lawang Kidul dan dilarikan ke Bukit Asam Medical untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Korban langsung dibawakerumah sakit bukit asam, guna melakukan pengobatan. Membuat surat visum et repertum ke rumah sakit bukit asam, Cek TKP, meminta keterangan saksi-saksi, cek rekeman CCTV," ujarnya.

Sementara itu, salah satu karyawan Indomaret Rahma (22) yang merupakan rekan korban, mengatakan bahwa kedua pelaku datang menggunakan sepeda motor dan langsung menyerang ke rekannya yang saat itu bertugas shif malam.

Dari aksi tersebut, tidak barang-barang yang diambil oleh pelaku. Sedangkan kedua rekannya telah pulang setelah mendapat perawatan medis di rumah sakit Bukit Asam Medical

"Bagaskoro mengalami luka tusuk dibagian paha, Jeammy Fredinando mengalami luka kedua tangan," katanya.






(https://palembang.tribunnews.com/2021/10/28/aksi-heroik-2-karyawan-indomaret-tak-takut-melawan-perampok-yang-bersenjata-tajam-dan-bikin-kabur?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.