Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Air Sungai Komering Mulai Meluap, Kepala BPBD OKU Timur Imbau Masyarakat Untuk Waspada

Air Sungai Komering Mulai Meluap, Kepala BPBD OKU Timur Imbau Masyarakat Untuk Waspadabaturajaradio.com - Curah hujan yang tinggi akhir akhir ini membuat air sungai komering meluap. Warga pun diimbau untuk waspada terhadap risiko terjadinya banjir.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur, Mgs Habibullah.

Menurut Habibullah, tempat pemukiman warga di Dusun III, Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja sudah digenangi air sejak Senin (18/10/2021). Di kawasan tersebut ketinggian air mencapai 25-30 Cm.

"Air sudah masuk dari sore hingga malam," kata Mgs Habibullah, Selasa (19/10/2021).

Menurut Habibullah saat ini situasi masih dalam keadaan terkendali. "Masyarakat juga belum ada yang sampai mengungsi tapi tetap kita imbau waspada," katanya.

Habibullah mengungkapkan bahwa di dusun tersebut memang sudah terjadi kikisan tepian sungai sekitar 5-10 meter sejak tahun 2019 hingga 2021. 

"Ini perlu ditinjau bersama PU untuk nanti diusulkan ke Balai Wilayah Sungai Provinsi, agar tidak terus terkikis," tambahnya. 

Selain himbauan agar warga waspada, satgas penanggulangan bencana daerah Kabupaten OKU Timur selalu memonitor dan memberikan informasi kepada masyarakat melalui satgas kecamatan sepanjang pesisir sungai Komering agar segera mengalihkan harta benda dan ternak ketempat yang lebih tinggi disaat air sungai mulai pasang.

"BPBD OKU Timur selalu berkoordinasi dengan BPBD OKU selatan info perkembangan terkini di OKU selatan. Karena OKU Timur selalu mendapat banjir kiriman dari OKU selatan," kata Habibullah.




(https://palembang.tribunnews.com/2021/10/19/air-sungai-komering-mulai-meluap-kepala-bpbd-oku-timur-imbau-masyarakat-untuk-waspada)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.