Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasca Tertimbun Longsor, Akses ke Wisata Danau Ranau OKU Selatan Kembali Lancar

Pasca Tertimbun Longsor, Akses ke Wisata Danau Ranau OKU Selatan Kembali Lancarbaturajaradio.com- Pasca tertimbun longsor, akses Jalan Raya tepian Wisata Danau Ranau wilayah Destinasi Wisata Pelangi, tepatnya di Desa Surabaya Timur Kecamatan Banding Agung OKU Selatan kini telah kembali dapat diakses.

Meski demikian longsor yang terjadi Minggu (12/9/2021) dini hari sekira pukul 03.00 WIB yang menutup akses ke sejumlah tujuan wisata tersebut sempat tertutup selama puluhan jam setelah akhirnya kembali dibuka Senin (13/9) sekitar Pukul 12.30 WIB siang.

Akses berhasil kembali dibuka pasca satu unit alat berat diturunkan ke lokasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan untuk menyingkirkan material longsor berupa tanah, semak dan pepohonan dengan ketebalan 2 meter dan panjang mencapai 20 meter.

"Sekitar Jam 10 pagi alat berat diturunkan ke lokasi dan mulai dioperasikan sehingga material berhasil dibersihkan,"ujar Dony Agusta Kepala BPBD OKU Selatan kepada Sripoku.com, Senin (13/9/2021).

Pihak BPBD memastikan kendaraan sepeda motor dan mobil telah dapat melintas.
Sehubungan dengan hal itu tak ada kendala bagi pengunjung wisata yang ingin berwisata.
"Akses ke Wisata Danau sudah kembali lancar, seperti semulau,"pungkasnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/09/13/pasca-tertimbun-longsor-akses-ke-wisata-danau-ranau-oku-selatan-kembali-lancar)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.