Kebiasaan Simpel Ini Bakal Bikin Kamu Cantik Luar Dalam

Amanda Manopo Hapus Banyak Foto, Unfollow Semua Orang di Instagram 

Baturaja Radio.com - Siapa sih yang gak mau tampil cantik luar dalam? Kamu pun pasti mau, kan? Ya, sepertinya semua orang memang berlomba-lomba untuk terlihat cantik dalam situasi apapun. Akibatnya, banyak orang yang berani menghabiskan uang banyak untuk mewujudkan definisi cantik yang sebenarnya.

Padahal, kamu pun masih bisa tampil cantik dengan cara yang mudah dan murah. Cara-cara tersebut juga sebenarnya bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Kira-kira beginilah kebiasaan simpel yang bakal bikin penampilanmu semakin cantik luar dalam.

1. Alis yang sempurna

Cewek-cewek zaman sekarang kayaknya memang gak bisa hidup tanpa alis. Seterlambat apapun, alis harus tetap on dalam penampilan sehari-hari. Maka, beruntunglah bagi Loopers yang terlahir dengan bulu alis yang tebal.

Nah, buat kamu yang gak punya alis, kamu bisa menumbuhkannya dengan campuran minyak castor dengan vitamin A. Penggunaan kombinasi keduanya secara rutin akan membuat alismu semakin subur.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa mewarnai alismu dengan pewarna atau henna. Usahakan untuk memilih warna yang cocok dengan warna rambutmu. Umumnya sih berwarna satu tingkat lebih terang daripada rambutmu.

Untuk membuat dimensi pada wajah, kamu juga bisa membentuk alismu. Mencabut bulu alis, threading, ataupun wax adalah beberapa cara paling umum yang bisa kamu coba untuk merapikan bagian alis. Eits, jangan lupa sesuaikan bentuknya dengan usiamu, ya.

2. Mata yang cantik

Mata adalah jendela hati. Melalui mata yang cantik, kecantikan luar dalam juga akan semakin terpancar. Maka, penting juga untukmu merawat keindahan mata.

Untuk efek mata yang lebih besar, Loopers bisa mengeritingya dengan pengeriting bulu mata dan menambahkan sedikit maskara. Sebaiknya aplikasikan maskara yang transparan untuk efek yang natural.

Selain itu, hilangkan juga kantung mata yang mengganggu keindahan mata kamu. Warna kehitaman di bawah mata tersebut biasanya disebabkan karena kekurangan vitamin B atau zat besi. Untuk menghilangkannya, kamu bisa mulai mengganti pola makan ditambah dengan perawatan rutin.

Perawatan kantung mata yang bisa kamu coba adalah penggunaan krim khusus mata yang mengandung bahan pencerah ataupun retinol. Mengompres mata dengan teh juga bisa berfungsi dengan baik.

3. Gigi yang putih bersih

Gigi yang putih bersih akan menambah nilai plus pada setiap penampilan kamu. Supaya makin cantik luar dalam, perawatan gigi menjadi sesuatu yang gak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Hindari minuman yang bisa menyebabkan noda seperti kopi dan teh. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan pasta gigi pemutih secara rutin. Namun, sebaiknya batasi penggunaan pasta gigi pemutih karena akan merusak gigi.

Jika punya budget berlebih, kamu bisa memutihkan gigi secara profesional dengan bantuan dokter gigi. Perawatan seperti ini bisa kamu lakukan bagi kamu yang memiliki warna gigi alaminya berwarna kuning.

4. Perawatan bibir

Bibir yang sehat adalah dasar yang baik untuk segala jenis kosmetik bibir. Maka dari itu, kesehatannya juga gak kalah penting dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

Selain wajah, menutrisi bibir dan mengeksfoliasi sel-sel kulit mati juga harus kamu lakukan. Pengaplikasian lip balm bisa kamu pilih sebagai rangkaian perawatan bibir harian. Fungsinya juga bisa kamu ganti dengan penggunaan minyak, seperti minyak zaitun.

Sementara itu eksfoliasi bibir bisa Loopers lakukan minimal satu minggu sekali. Sikat bibirmu dengan sikat gigi secara lembut. Selain itu kamu juga bisa membuat scrub bibir dari campuran minyak zaitun dan gula pasir.

5. Rambut tergerai indah

Siapa sih yang gak mau punya rambut indah? Kayaknya semua cewek sekarang berlomba-lomba buat bikin rambut mereka selalu terlihat sempurna, deh.

Pastinya, kamu juga bisa punya rambut indah impian. Cara memulai perawatan rambut yang tepat adalah melalui perawatan sehari-hari. Penggunaan minyak kelapa atau minyak zaitun sangat ampuh untuk memberikan kilau alami rambutmu.

Nah, buat Loopers yang hobi memakai alat-alat styling seperti catokan, perawatan ekstra juga wajib kamu lakukan. Rawat rambut indahmu dengan mengganti produk-produk perawatan yang mengandung heat protection.

6. Perawatan kulit

Cantik luar dalam itu kayaknya memang impian semua cewek. Untuk mewujudkannya, perawatan kulit yang maksimal adalah jawabannya.

Rawat kulitmu dengan mencuci wajah sebanyak dua kali sehari. Para ahli kulit merekomendasikan waktu sebelum tidur sebagai waktu mencuci wajah terbaik. Di pagi harinya, Loopers cukup membersihkan wajah dengan susu pembersih atau es batu.

Mengaplikasikan masker berbahan alami juga bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Namun, hindari penggunaan bahan-bahan scrub terlalu berlebihan bagi Loopers yang memiliki kondisi kulit sensitif.

7. Rajin menggunakan sunscreen

Menggunakan sunscreen atau sunblock secara rutin adalah perawatan tambahan yang gak boleh kamu lewatkan. Apalagi bagi Loopers yang sehari-hari banyak bekerja di luar ruangan dan terpapar sinar matahari.

Sinar matahari ternyata dapat menimbulkan kerutan dan penuaan dini. Gak mau kan cepat tua gara-gara kebanyakan main di luar? Nah, inilah fungsi sunscreen, mampu mencegah sinar UV masuk menembus kulit.

Khusus untuk kamu yang sehari-hari selalu terkena sinar matahari karena tinggal di Negara tropis, penggunaan kosmetik ber-SPF sangat dianjurkan.

8. Cukup tidur

Tahu gak? Tubuh Loopers ternyata secara otomatis selalu memproduksi melatonin, alias hormon yang bikin kamu selalu ‘cantik. Nah, makanya kamu dianjurkan untuk selalu tidur di bawah jam 11 malam.

Selain tidur tepat pada waktunya, kamu juga disarankan tidur dengan proporsi yang cukup. Tidur selama 7-9 jam adalah waktu tidur yang dianjurkan. Selain itu, kamu juga direkomendasikan untuk tidur secara terlentang untuk mencegah kerutan di bagian wajah.

9. Diet yang baik dan benar

Sebuah penelitian menyebutkan kalau makanan yang kita makan ternyata sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit dan kecantikan. Jadi, memilih makanan sehat tentu akan sangat bagus untuk kecantikan luar dalam.

Pilihlah makanan yang banyak mengandung vitamin E untuk menutrisi kulitmu. Sebaiknya, hindari makanan-makanan yang mengandung terlalu banyak lemak.

10. Penentuan warna yang tepat

Pemilihan warna di sini diartikan sebagai pemilihan warna dalam hal make up dan cara berpakaian. Warna yang tepat untuk warna kulitmu tentu akan membuat penampilanmu semakin menarik.

Sebisa mungkin pilih warna yang tidak terlalu putih atau terlalu gelap saat menentukan warna foundation ataupun produk kosmetik lainnya. Sementara itu, baju berwarna cerah mungkin akan lebih menarik untuk penampilanmu.(Pemilihan warna di sini diartikan sebagai pemilihan warna dalam hal make up dan cara berpakaian. Warna yang tepat untuk warna kulitmu tentu akan membuat penampilanmu semakin menarik.

Sebisa mungkin pilih warna yang tidak terlalu putih atau terlalu gelap saat menentukan warna foundation ataupun produk kosmetik lainnya. Sementara itu, baju berwarna cerah mungkin akan lebih menarik untuk penampilanmu.(Ilmupedia.co.id)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.