Resep Masak dan Cara Memasak Sayur Oyong Campur Tahu yang Enak dan Sedap

Resep sayur oyong tahu Baturaja Radio.com - Oyong biasanya selalu menjadi pilihan ibu-ibu rumah tangga untuk diolah menjadi hidangan sayur, hal tersebut disebabkan karena oyong mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau serta mudah dalam proses pengolahannya.


Oyong ini bisa diolah menjadi tumis, sayur berkuah santan, sayur berkuah bening dengan penambahan bahan pelengkap sesuai yang diinginkan. Ada beberapa bahan pelengkap yang biasanya digunakan, dimana salah satunya yaitu tahu. Sayur oyong campur tahu ini dipercaya memiliki cita rasa yang enak dan sedap. Maka dari itulah anda harus mencoba membuatnya di rumah. Proses membuatnya mudah dan praktis sehingga anda tidak perlu repot atau kebingungan. Nah, di bawah ini kami berikan resep dan cara memasak sayur oyong campur tahu yang enak dan sedap khusus untuk anda. Yuk simak!

BAHAN DAN BUMBU UNTUK MEMASAK SAYUR OYONG CAMPUR TAHU YANG ENAK DAN SEDAP BAHAN UTAMA SAYUR OYONG CAMPUR TAHU 350 gram oyong 150 gram tahu putih 1.000 ml air kaldu ayam 1 buah telur 1 batang daun seledri BUMBU SAYUR OYONG CAMPUR TAHU

BUMBU SAYUR OYONG CAMPUR TAHU 2 siung bawang putih goreng Garam secukupnya 1/4 sendok teh merica bubuk Gula pasir secukupnya CARA MEMASAK SAYUR OYONG CAMPUR TAHU YANG ENAK DAN SEDAP 
CARA MENYIAPKAN BAHAN DAN BUMBU SAYUR OYONG CAMPUR TAHU Langkah pertama yaitu, kupas oyong yang telah disiapkan. Lalu potong melingkar oyong dengan ketebalan kurang lebih 2 cm atau sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, siapkan wajan di atas kompor. Lalu tambahkan minyak goreng secukupnya. Masukan bawang putih yang telah anda siapkan. Lalu goreng. Setelah digoreng anda bisa langsung mememarkannya. Potong kotak tahu putih yang telah disiapkan. Ambil telur, lalu kocok sampai lepas. Iris halus seledri.


CARA MEMASAK SAYUR OYONG CAMPUR TAHU Jika telah menyiapkan bahan dan bumbu seperti di atas, anda bisa langsung memasaknya. Langkah yang harus anda lakukan pertama kali yaitu, siapkan panci atau alat lainnya yang akan anda gunakan untuk memasak. Masukan air kaldu yang telah anda siapkan ke dalam panci tersebut. Setelah itu, rebus air kaldu tersebut. Masukan bawang putih yang telah digoreng. Rebus air kaldu tersebut sampai mendidih. Selanjutnya, masukan oyong dan tahu putih. Lalu masak kembali sampai air mendidih. Tambahkan telur yang telah dikocok. Lalu aduk-aduk sampai perlahan. Masukan garam, merica, dan daun seledri. Aduk merata sampai bumbu larut. Masak kembali sampai semua bahan benar-benar matang. Jika telah matang, angkat dan sajikan pada mangkuk saji yang telah disiapkan. Sayur oyong tahu putih kini telah berhasil dibuat. Anda bisa langsung menyajikan di meja makan agar bisa disantap bersama keluarga tercinta. Jika ingin lebih nikmat, anda bisa menyantap sayur ini dalam kedaan panas dengan nasi putih hangat. Jangan lupa pula untuk menambahkan lauk pelengkap seperti ikan tongkol, kerupuk, sambal, dan yang lainnya. Itulah resep dan cara membuat sayur oyong campur tahu. Mudah dan praktis bukan? (seleras.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.