Porprov 2021 Sumsel di OKU Raya, Peraih Medali PON Tak Boleh Ikut: Umur Maksimal 21 Tahun

Porprov 2021 Sumsel di OKU Raya, Peraih Medali PON Tak Boleh Ikut: Umur Maksimal 21 Tahunbaturajaradio.com - Pekan olahraga provinsi (Porprov) 2021 Sumsel yang akan digelar di Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan akan menjadi Porprov pembinaan dan atlet yang diperbolehkan mengikuti hanya yang berusia dibawah 21 tahun.

Hal itu diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel, H Hendri Zainuddin ketika diwawancarai usai melantik kepengurusan KONI kota Prabumulih di rumah dinas Walikota Prabumulih, Selasa (24/8/2021).

n maksimal usia 21 tahun," ungkap Hendri kepada wartawan.
Tidak hanya itu, Hendri Zainuddin juga mengatakan, selain usia tua tidak diperbolehkan lagi ikut kompetisi Porprov 2021 juga bagi atlit yang pernah mendapat mendali di PON maupun mendali kegiatan internasional tidak boleh diikutsertakan.

"Jadi betul-betul Porprov ini nantinya merupakan untuk mencari bakat dan bibit untuk persiapan PON 2024 di Aceh," bebernya.

Hendri Zainuddin juga mengaku pihaknya pada pelaksanaan Porprov OKU Raya nanti akan membatasi mutasi atau perpindahan atlet baik dari luar kabupaten di sumsel maupun dari luar sumsel.

"Tiga bulan sebelum pelaksanaan tidak boleh lagi ada atlet pindah, kita akan membatasi atlet pindah dari satu kabupaten kota ke kabupaten lain," jelasnya.

Disinggung apakah pembatasan usia atlet ikut Porprov berlaku untuk seluruh cabang olahraga, Hendri mengaku untuk beberapa olahraga tertentu seperti Bridge, catur dan beberapa lainnya karena tak mungkin diikuti atlet muda.
Maka akan tetap menerima atlet berusia diatas 21 tahun.

"Cabang olahraga yang dominan orang tua akan tetap usia tua, nanti jelasnya akan ada seleksi ketat atlet," lanjutnya.

Ditanya terkait persiapan Porprov di OKU Raya sudah berapa persen, suami Hj Fitriana ini mengaku persiapan sudah mencapai 60 persen.

"Secara anggaran dan lainnya persiapan sudah 60 persen, sekarang kita menuju ke fisiknya," bebernya berharap kota Prabumulih menyiapkan atlet untuk mengikuti porprov.

Sementara itu, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya mengungkapkan untuk Porprov pihaknya menargetkan kota Prabumulih juara umum.

"Kita target juara umum, KONI Prabumulih harus semangat lah, walikotanya saja semangat," tegasnya.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/08/24/porprov-2021-sumsel-di-oku-raya-peraih-medali-pon-tak-boleh-ikut-umur-maksimal-21-tahun)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.