Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Enam Daerah di Sumsel Ini Paling Rawan Karhutla

Enam Daerah di Sumsel Ini Paling Rawan Karhutlabaturajaradio.com - Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Hermawan Widhianto SE MM selaku Wadan Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan briefing operasi udara Karhutla di ruang brifing kantor Base Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang.

Brifing Karhutla tersebut dihadiri Kadisops Lanud SMH selaku Komamdan Satuan Tugas Udara (Dansatgasud) Karhutla,  jajaran BPBD Provinsi Sumsel, Air Nav Palembang, Angkasa Pura II Bandara Palembang, BMKG Palembang, dan seluruh operator pesawat. 

"Briefing bertujuan mengevaluasi pelaksanaan kerja yang sudah dilaksanakan sebagai Satgasud ditunjuk oleh BPBD Provinsi Sumsel," kata Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, Selasa (3/8/2021).

"Itu akan saya evaluasi dalam satu Minggu sebagai laporkan. Dari keterbatasan Alutsista yang dilokasikan di Sumsel ini, saya sudah mengajukan penambahan pesawat, untuk memperkuat pelaksanaan penanganan Karhutla," katanya.

Menurutnya, karena dihadapkan dengan kondisi hospot dalam seminggu ini sudah ditemukan sekitar 108 hotspot baru terlaksana water bombing sebayak 51 kali dalam pengoperasiaannya.

"Untuk daerah hotspot semua merata, tetapi ada sekitar enam daerah rutin mendominasi secara keseluruhan yaitu di Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komring Ilir, Pali, Musi Banyuasin, dan Muara Enim," kata Danlanud SMH.

Sementara itu Kadisops Lanud SMH selaku Komandan Satgas Udara Karhutla Sumsel, Letkol Pom Eko Slamet Widodo menamakan, koordinasi selalu dilakukan antar rekam Satgas darat.

"Kita selalu berkoordinasi antar rekan  di Satgas darat. Dimana mereka juga selalu memberikan informasi penting daerah yang rawan terbakar, kemudian dari informasi dikumpulkan secara terpadu ke Posko BPBD Sumsel," katanya.

Selanjutnya BPBD memploting pergerakan esok harinya agar daerah tersebut terus diawasi, hotspot mana perlu dilaksanakan untuk Bombing.


Lebih lanjut ia mengatakan, Lanud Sri Mulyono Herlambang terus merencanakan kegiatan kedepannya.

Lalu dievaluasi sejauh mana yang dilaksanakan, baik dari hasil yang sudah dikerjakan dan perkembangan hotspot ditiap tiap wilayah Kabupaten dalam satu minggu ini. 


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/08/03/enam-daerah-di-sumsel-ini-paling-rawan-karhutla)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.