Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Plh Bupati OKU dan Keluarga Shalat Idul Adha Terbatas Di Teras Samping Rumah Dinas

 


baturajaradio.com  ---
Plh Bupati OKU Drs H Edward Chandra MH  dan keluarga menunaikan sholat Idul Adha 1442 H di teras samping rumah dinas Bupati OKU Selasa (20/7/202
1).

Bersama  juga Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIPol, Kajari OKU Bayu Pramesti SH, Kakan Kemenag Drs H Ishak  Putih MSi, Kepala Dinas terkait dan Kabag Kesrah Kadarisman SAg MSi.

Bertindak sebagai Imam  Kasubag Keagaamaan   dan Pendidikan Bagian Kesra Setda OKU H Jauhari SE MSi dengan Khotib H Rohmat Subeki SAg MSi. Khotib  dalam khotbahnya pada intinya menyampaikan Pelaksanaan  solat dan hari raya qurban Idul Adha 1442 H dimasa pendemi penuh keterbasatan dan keperihatinan. Khotib mengajak umat Islam sama-sama berdoa agar Allah mengangakat penyakit pandemi Covid-19 dari muka bumi. Khotib juga mengajak untuk mencontoh Nabi Ibrahim AS yang rela berkurban anak kesayangannya karena keimanan kepada ALLAH SWT.

Sedangkan sebelumnya Kabag Kesrah  H Kadarisman SAg MSI menyampaikan, pembatasan dilakukan selama masa Pandmei Covid-19. Untuk Kabupaten OKU sebelum H -1 Idul Adha sudah dilakukan pemetaan setiap RT. Kabupaten OKU secara umum diperbolehkan hanya saja tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Dengan syarat  tidak boleh lebih dari 25 persen dari kapasitas normal, panitia harus menyiapkan thermo gun, cuci tangan /hand sanitizer dan pakai masker. 

Plh Bupati OKU dalam sambutannya mengatakan lebran dimasa Pandemi Covid-19 kita tingkatkan semangat kebersamaan saling berbagi. Bupati juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dikatakan Bupati  mesipun dalam suasana keperihatinan  namun harus tetap semamgat .dikesempatan itu Bupato juga menyerahkan sapi qiurban atas nama  Porkopimda Kabuaten Ogan Komering Ulu. Edward Candra juga menyerakhkan satu ekor sapi qurban dari Drs H Edward Candra, Muspida OKU dan kakan Kemenag kepada Masjid As  -Sholihin Baturaja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.