Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Nadiem Makarim: Indonesia Butuh Pemimpin yang Berani Ambil Risiko

Raker Komisi X dengan Mendikbudristekbaturajaradio.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa saat ini yang Indonesia butuhkan adalah pemimpin yang berani mengambil risiko.

Hal itu disampaikannya dalam acara Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Tahun 2021 secara daring, Selasa (13/7/2021).

"Ibu/Bapak alumni PKN, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin-pemimpin yang berani mengambil risiko. Pemimpin perlu menemukan solusi atas tantangan struktural yang menghambat kerja,"kata Nadiem Makarim.

Perubahan di aspek struktural, lanjut dia perlu diikuti perubahan kultural supaya terbentuk mentalitas yang berorientasi pada kemajuan.

"Dan yang tidak kalah penting pemimpin juga perlu menyadari bahwa dia tidak bisa bekerja sendirian. Seperti yg saya tekankan pada berbagai kesempatan, pemimpin harus bisa berkolaborasi," kata Nadiem Makarim.

Aktualisasi Kepemimpinan

Nadiem Makarim menuturkan, kolaborasi dan gotong royong merupakan asas kerja di lingkungan Kemendikbudristek yang perlu terus diperkuat. Ia juga berharap agar para alumni PKN dapat mengaktualisasikan kepemimpinan yang strategis dalam memberikan layanan di bidang pendidikan.

"Di samping itu saya berharap rekomendasi kebijakan strategi peningkatan layanan Pendidikan Sekolah Dasar di daerah 3T provinsi Nusa Tenggara Timur pada era Adaptasi Kebiasaan Baru yang telah dihasilkan dari PKN ini segera dapat direalisasikan," kata dia.


(https://www.liputan6.com/news/read/4606441/nadiem-makarim-indonesia-butuh-pemimpin-yang-berani-ambil-risiko?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter&utm_campaign=liputan6)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.