Lowongan PPPK OKU Selatan Sepi Peminat Hingga Enam Hari Sebelum Ditutup, Ini Sebabnya

Lowongan PPPK OKU Selatan Sepi Peminat Hingga Enam Hari Sebelum Ditutup, Ini Sebabnyabaturajaradio.com - Lowongan PPPK OKU Selatan sepi peminat.

Pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) OKU Selatan belum menyentuh angka 50 persen dari kuota formasi 1.425 orang di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kamis (15/7).


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan melalui Kabid Pengadaan Promosi data dan Informasi kepegawaian Wahiduddin S, Hut terpantau di website di https://sscasn.bkn.go.id belum separuh dari kuota formasi.

"Saat ini baru kisaran 700 orang pendaftar, dari kuota ketentuan formasi penerimaan 1.425 orang," terangnya, Kamis (15/7/2021).


BKPSDM OKU Selatan mengumumkan pendaftaran 30 Juni lalu dan memulai waktu pendaftaran melalui online sejak 31 Juni - 21.


Saat ini menyisakan kisaran 6 hari lagi sebelum dilanjutkan tahapan pengumuman hasil seleksi Administrasi diumumkan pada 28-29 Juli 2021 mendatang.


Menurut Wahid, minimnya pendaftar salah satunya faktor rekrutmen PPPK dan CPNS hampir dilangsung di setiap daerah di Indonesia yang berdampak hanya diikuti oleh pendaftar lokal.


"Sementara masih minim pendaftar karena seluruh indonesia buka sehingga rata hanya diikuti peserta dari OKU Selatan," terangnya.


Selain itu kata Wahid, terdapat sejumlah persyaratan yang belum dimiliki oleh calon peminat sebagai dokumen wajib pada syarat-syarat pendaftaran lewat online.


"Kemudian juga syaratnya sebab rekrutmen PPPK OKU Selatan haya untuk guru tidak untuk umum,"pungkasnya.


Diketahui, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) salah satu kabupaten yang tidak melakukan rekrutmen pendafataran CPNS, hanya membuka rekrutmen PPPK khusus tenaga pendidik guru.


Rekrutmen di tahun 2021 ini, Pemkab OKU Selatan berdasarkan persetujuan Menpan melalui Mendikbud membuka lowongan PPPK berjumlah 1.425 kuota formasi.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/07/15/lowongan-pppk-oku-selatan-sepi-peminat-hingga-enam-hari-sebelum-ditutup-ini-sebabnya)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.