Kodim 0403/OKU Realisasikan Vaksinasi 3.100 Warga, Program Serbuan Vaksin Covid-19

Kodim 0403/OKU Realisasikan Vaksinasi 3.100 Warga, Program Serbuan Vaksin Covid-19baturajaradio.com - Kodim 0403/OKU telah realisasikan vaksinasi 3.100 warga OKU pada program serbuan vaksin covid-19 secara nasional.

Pada tahap ketiga, Rabu (21/7/2021) Kodim 0403/OKU  mentargetkan sebanyak 1.100 warga divaksin.

Pantauan dilapangan, sejak pukul 07.00 padi warga sudah berodong-bondong mendatangi  Makodim OKU yang berada di Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan.

Tingginya animo masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin ini terindikasi dari  jumlah yang sudah mendaftar,  baru saja pendaftaran dibuka nomor antreaan sudah mencapai 900 lebih.

Semua personil dikerahkan untuk mengatur warga yang akan menjalani vaksin covid-19, para  Danramil juga sibuk memberikan pengertian kepada warga agar tertib antre dan menjaga jarak aman  di halamam Kodim OKU yang luas dan asri itu.

Terlihat juga  Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIPol   langsung turun memberikan pengarahan kepada anggotanya  demi menyukseskan prorgam serbuan vaksin covid-19 nasional ini.

“ Kita prioritaskan warga masyarakat dahulu, atur sebaik-baiknya agar masyarakat yang sudah ngantri dapat divaksin,” kata Dandim OKU.

Dalam kesempatan itu Dandim OKU optimis target 1.100 warga yang akan divaksin tercapai karena tingginya animo masyarakat yang datang ke loaksi vaksinasi Covid-19.

Sedangkan petugas vaksinator yang dikerahkan dari Rumah Sakit Dr Noesmir (RS DKT) Baturaja dan vaksinator beberapa puskesmas sekitar.

Sudah hampir satu minggu lalu menyelenggarakan prorgam serbuan vaksin  di Kodim OKU karena tempatnya  luas dan refresentatif .

Animo masyarakat sudah meningkat hanya diumumkan satu kali saja warga sudah berdatangan, Itulah sebabnya diharapkan pendistribusian vaksin covid-19 ke Kabupaten Ogan Komering Ulu  berjalan sesuai harapan untuk mencakup semua sasaran.

Terpisah Kabid P2P  (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit)  Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komeirng Ulu, Andi Prapto  SKM MM  menjelaskan, untuk Kabupaten  OKU  pemerintah pusat mentargetkan  sasaran  sebanyak 269 . 622 orang divaksin covid-19. 

Kegiatan pelayanan vaksin dilaksanakan hampir setiap hari selama persediaan vaksin  covid-10  masih ada. Sedangkan cakupan sampai saat ini baru 15 persen dari seluruh sasaran. Kendala utama kekurangan vaksin.

"Kita terus  mengajukan permintaan vaksin covid-19 ke pusat tapi distribusinya secara bertahap.” kata Kabid  P2P.

Disisi lain, animo masyarakat sudah cukup tinggi, kesadaran datang ke fasilitas kesehatan ataupun ke serbuan vaksin nasional seperti di Polres dan Kodim OKU juga  sangat menggembirakan. Artinya masyarakat sudah teredukasi dan memiliki pemahaman positif tentang manfaat vaksin covid-19 untuk kesehatan tubuh.

(https://palembang.tribunnews.com/2021/07/21/kodim-0403oku-realisasikan-vaksinasi-3100-warga-program-serbuan-vaksin-covid-19)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.