Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Alami Kehabisan Oksigen, RSUD Muaradua Rujuk Pasien ke Rumah Sakit Tetangga

Alami Kehabisan Oksigen, RSUD Muaradua Rujuk Pasien ke Rumah Sakit Tetangga 


Baturajaradio.com --  Selama dua hari pelayanan rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua Kabupaten OKU Selatan kehabisan persediaan oksigen menyebabkan pasien yang hendak berobat dirujuk ke RSUD Kabupaten tetangga OKU Timur dan OKU Raya.

Kelangkaan oksigen dibenarkan Direktur RSUD Muaradua, dr Erick Destiano Sp PD  melalui Kasi Keperawatan, Sudibiyo, SKM MM mengatakan pihaknya telah merujuk terakhir empat orang pasien karena kehabisan ketersedian oksigen untuk pelayanan RSUD.


"Ya benar, sudah dirujuk ke Kabupaten tetangga OKU Timur dan OKU Induk, terakhir semalam hingga hari ada empat pasien (dirujuk) pasien yang lain masih bisa ditanggulangi,"ujar Sudibiyo, Senin (12/7/2021).


Selain itu untuk mencukupi ketersedian Oksigen RSUD juga memesan 90 tabung oksigen berukuran maksimal dari Distributor Palembang yang diperkirakan tiba di RSUD Muaradua Senin (12/7) malam. 

"Dinas kesehatan memesan 11 alat portable alat yang bisa membuat O2 sendiri, dan juga telah di peesan 90 tabung oksigen mudah-mudahan cukup,"terangnya.


Menurutnya jika tak dalam kondisi darurat O2 portable mampu menanggulangi kebutuhan oksigen di RSUD Muaradua. Hanya saja karena kondisi kelangkaan oksigen pihak mencukupi ketersedian dengan 90 tabung tersebut. (SP/ALAN)





(https://sumsel.tribunnews.com/2021/07/12/alami-kehabisan-oksigen-rsud-muaradua-rujuk-pasien-ke-rumah-sakit-tetangga)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.