Tanjung Baru Wakili OKU Lomba PPKM Tingkat Sumsel

Tanjung Baru Wakili OKU Lomba PPKM Tingkat Sumsel

baturajaradio.com - Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komeirng Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  mewakili OKU untuk lomba tingkat propinsi.

Untuk mengecek kesiapan mengikuti lomba tersebut, tim dari Polda melakukan penilaian dan pengecekan pos desa untuk lomba Pos PPKM MIKRO tingkat Polda di Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Kamis (24/6/2021) kemarin.


Tim yang melaksanakan giat pengecekan dari Polda meliputi, Kompol Naserwen, Kompol Satria Dwi Dharma SIk, Bripka Anggono SH.


Tim mengecek  kelengkapan Pos PPKM meliptuti, lokasi Posko PPKM yang layak, struktur organisasi, baju Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot disinfektan, masker, spanduk posko PPKM MIKRO.


Kemudian panel data pertumbuhan covid-19, daftar korban meningal dunia, penanganan korban covid-19 dan warga terdampak, skenario pengendalian covid-19.


Selanjutnya dokumentasi pelaksanaan penangulangan covid-19, obat-obatan dan vitamin, tes covid KIT, dokumentasi rapid kord penanganan covid-19.


Serta peta desa, spanduk himbauan tentang prokes, tempat cuci tanggan di posko, data korban covid-19, data korban covid-19  yang sudah sembuh, data yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, Banner SOP Penangganan Covid-19, Banner Petunjuk Zonasi PPKM Mikro.


Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada Sripoku.com, Jumat (25/6/2021) menjelaskan, kedatangan tim penilai PPKM Polda Sumsel untuk memberikan penilaian dan mengecek Pos PPKM bagi kelurahan maupun desa yang menjadi perwakilan Kabupaten OKU mengikuti lomba Posko PPKM ke tingkat Propinsi Sumsel.


Pos PPKM Mikro Desa Tanjung Baru terpilih mewakili kelurahan dan desa di Kabupaten OKU dalam lomba tingkat propinsi.


Kepercayaan Polda Sumsel, atas rekomendasi Polres OKU menetapkan Desa Tanjung Baru sebagai kandidat kuat dalam lomba PPKM skala Mikro. 


Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Baru, Ustd Amin Rahman mengaku, bersyukur dan bangga Desa Tanjung Baru dipercaya mewakili Kabupaten OKU ke tingkat nasional.


“Kami sangat bangga, karena ini prestasi luar biasa dan harapan dapat menjadi contoh kepada yang lainnya,” kata Kades Tanjungbaru.  


Amin Rahman juga minta doa dan dukungan dari masyarakat OKU agar perwakilan dari Kabupaten OKU ini berhasil mengangkat dan mengharumkan nama kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini.


Sedangkan Kasat Binmas Polres OKU AKP Marjuni SE MSi dikesempatan itu mengghimbau, seluruh lapisan agar masyarakat Kabupaten OKU agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid dalam kehidupan sehari – hari.


"Mari kita taati protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19,” imbuh Marjuni.


Kasat Binmas juga mengajak masyarakat OKU sama-sama berdoa agar pandemi covid-19 ini diangkat dari muka bumi agar kehidupan kembali normal serta perekonomian kembali pulih dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.


Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke-75. (eni)



Sumber Artikel ::https://palembang.tribunnews.com/2021/06/25/tanjung-baru-wakili-oku-lomba-ppkm-tingkat-sumsel?page=2.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.