Kapolres OKU : “Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Dirikan Untuk Mencegah Peredaran Narkoba Agar Tidak Berkembang di Kabupaten OKU”.

 Baturajaradio.com --  Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arief Hidayat Ritonga, S.ik, MH hadiri sekaligus meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Jum’at (18/06/2021), di kantor Desa Karang Endah.

Turut hadir dalam acara tersebut Danramil kota Baturaja Kapten Suwignyo, Kepala Kesbangpol Taufik, SH, MM, Kasat Narkoba OKU, Kasat Binmas OKU, Ketua Yayasan GANN Asmarayani, Satpol-PP Sofyan, Camat Baturaja Barat, Kades Karang Endah dan perangkat desa beserta tamu undangan lainnya.

Acara Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba juga diiringi dengan kegiatan Bansos dari Polres OKU berupa pemberian sembako kepada warga Karang Endah yang layak menerimanya.

Kapolres OKU dalam kata sambutannya mengatakan, “Selamat kepada Desa Karang Endah yang terpilih dan dinobatkan menjadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang hari ini diresmikan”.

Namun, tambah Kapolres, “dengan diberikannya predikat ini, tentunya harus mampu terus menjalankan amanahnya sebagai Desa yang warganya tidak terlibat narkoba”.

“OKU belum ada BNNK sampai saat ini, mudah-mudahan ke depan akan segera adanya BNNK OKU”, tambah Kapolres.

“Semoga Desa Karang Endah dapat mempertahankan predikat Kampung Tangguh Bersih Narkoba, karena merebut lebih mudah daripada mempertahankan”, ucap Kapolres OKU.

Kata sambutan dari Kades Karang Endah, Deddy Rusman, mengatakan, “terima kasih atas telah dipilihnya desa Karang Endah menjadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, semoga warga utamanya pemuda pemudi Desa Karang Endah tidak akan berurusan dengan narkoba, jangankan memakai dan mengedarkan narkoba, mengenalnya pun tidak”, ujar Kades.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita peresmian KAMPUNG TANGGUH BERSIH NARKOBA. 

Dilanjutkan dengan Pembacaan ikrak Oleh Pemuda Desa Karang Endah yang di pimpin oleh Windri Wakil 1 Putra Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU tahun 2021 yang sekaligus adalah warga Karang Endah.

 Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Kampung Tangguh Bersih Narkoba merupakan pilot project dari Kapolri. Oleh karenanya, Kapolres OKU mengajak pihak pemerintah desa untuk menjaga warganya dari peredaran Narkoba. 

Ini akan kita kembangkan ke desa-desa yang lain. Kami tidak bisa bekerja sendiri untuk membersihkan Narkoba di suatu desa, tapi kita mengajak rekan-rekan TNI,

BNN/BNNK, terutama dari (pihak) desa sebagai ujung tombaknya. Tentunya dalam setiap kegiatan pemberantasan kita, itu perlu sekali peran serta dari masyarakat, kita tidak mungkin bekerja sendiri, kita juga perlu peran masyarakat untuk memberantasnya.

Ditandaskan Kapolres OKU, Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini sendiri didirikan bertujuan untuk mencegah agar peredaran Narkoba tidak semakin berkembang di Kabupaten OKU. 

Di lapangan nantinya juga akan melibatkan kepala desa, BPD, TNI secara bersama-sama.Kemudian, Ia juga berharap kedepan ada Kampung Tangguh yang lain di Wilayah Kabupaten OKU bisa menyusul dan lebih baik lagi. 

Dan masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif terhadap pencegahan dan pemberatasan narkoba, paling tidak mempermudah aparat Kepolisian mendapatkan sumber informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut. (Asmara Nian)



(http://sriwijayaonline.com/91569-kapolres-oku-kampung-tangguh-bersih-narkoba-di-dirikan-untuk-mencegah-peredaran-narkoba-agar-tidak-berkembang-di-kabupaten-oku.html)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.