Jalan Lintas Sumsel-Bengkulu yang Ambles di Sungai Are Kabupaten OKU Selatan Diperbaiki

Jalan Lintas Sumsel-Bengkulu yang Ambles di Sungai Are Kabupaten OKU Selatan Diperbaikibaturajaradio.com - Ambles nyaris putus beberapa pekan lalu akses jalan Provinsi penghubung Provinsi Sumsel - Bengkulu tepatnya di Desa Sadau Jaya kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan mendapat perhatian dari Dinas PU Provinsi Sumsel.

Akses utama pengguna jalan
 dari OKU Selatan Sumsel menuju ke Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu tersebut sebelumnya nyaris putus menyisakan hampir separuh badan jalan karena ambles.

Terlebih akses tersebut merupakan satu-satunya badan jalan yang dilewati dalam proses pembangunan Jalan Provinsi Sumsel menuju ke perbatasan Bengkulu yang kini dalam proses pengerasan.

Selan itu sempat nyaris putus beberapa titik akses jalan tertimbun longsor.
Meskipun akses tersebut meruapakan akses utama warga di sejumlah Desa di Kecamatan Sungai Are berhubungan ke luar daerah Kecamatan sekitar dan Pusat Kota Kabupaten OKU Selatan.

"Ya, mereka (PU Provinsi Sumsel) mengecek langsung setelah kita laporkan dan informasi yang beredar kini mulai pengerjaan perbaikan,"ujar Kabid Bina Marga Kabupaten OKU Selatan Armada Sazuli, ST, Selasa (1/6).

Dihimpun Sripoku.com, nampak alat berat excavator telah diturunkan ke lokasi menyingkirkan material tanah yang longsor di sisi kiri jalan dari arah Muaradua.
Sementara bagian kanan jalan nampak masih ambles.

Salah seorang pengendara Deni yang melintas di lokasi merespon baik upaya perbaikan dari pihak terkait di akses jalan.

Sebab dikatakannya sejak diketahui mulai dilakukan perbaikan jalan ke Bengkulu mulai ramai dilintasi pengendara.

"Kita turut senang sudah diperbaiki pasca ambles dan tertimbun longsor, sebab sejak diketahui mulai di Bangun akses ke Bengkulu pengendara mulai ramai melintas,"terangnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2021/06/01/jalan-lintas-sumsel-bengkulu-yang-ambles-di-kayuare-oku-selatan-diperbaiki)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.