Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Aktif Masuk Kantor dan Kerja di Luar, Ini Cara Aman Lindungi Diri di Tengah Pandemi

 


Jakarta Bersiap Perketat PSBB


Baturaja Radio.com - Menjalankan aktivitas dari kantor di era new normal atau di masa pandemi seperti sekarang ini, perlu banyak strategi. 

Ya, strategi ini merupakan bentuk pencegahan agar tetap sehat dan tidak mudah tertular bakteri dan virus Covid-19 selama beraktivitas di luar rumah.

Selain menggunakan masker, membawa masker cadangan, rutin berolahraga, serta menjaga jarak, kamu juga perlu melakukan beberapa tips berikut ini untuk melindungi diri di tengah pandemi:

1. Hindari Menyentuh Benda di Area Publik

Selama menjalankan aktivitas di luar rumah, mulailah lebih waspada dengan penyebaran virus. Sebelum menyentuh benda-benda di area publik, seperti gagang pintu atau tombol lift, jangan lagi menggunakan jari, tapi gunakan siku, bahu, dan pulpen. 


2. Hand Sanitizer dan Cuci Tangan

Hand sanitizer menjadi barang yang wajib ada di dalam tas. Saat menggunakan transportasi umum, sebelum sampai di tempat tujuan, bersihkan tangan dengan hand sanitizer yang mengandung alkohol 60 persen. 

Sesampainya di kantor, cobalah melakukan hal yang sama, namun dimulai dengan mencuci tangan lebih dulu. Jaga kebersihan diri dengan hand sanitizer sesering mungkin atau sekitar empat jam sekali ya!

3. Bawa Botol Minum

Dibandingkan harus membeli air minum kemasan, ada baiknya kamu membawa botol minum sendiri ya. Sebelum keluar rumah, isi penuh botol minum kamu. Lalu setelah beraktivitas di kantor atau luar rumah, isi kembali botol minumnya untuk perjalanan pulang. Hal ini lebih efektif untuk mencegah penyebaran virus yang berpotensi tinggal di benda mati di luar ruangan. 


4. Jaga Asupan Makanan

Selama pandemi, pastikan kita selalu menjaga sistem kekebalan tubuh agar nggak mudah drop alias sakit. Maka dari itu, konsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin E, zinc, karotenoid, dan omega-3. 

Jangan lupa vitamin C ya! Yup, vitamin C merupakan nutrisi antioksidan yang terbukti dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa mengonsumsi buah seperti jeruk, kiwi, stroberi. 

Selain itu, untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh dari dalam kamu juga bisa mengandalkan jahe yang diyakini dapat membantu tubuh melawan infeksi virus dan meredakan peradangan. Nah, salah satu yang bisa jadi andalanmu adalah ekstrak jahe dari JaeJae. 

Ya, JaeJae dengan ekstrak jahe asli. Jahe asli dipercaya dapat meningkatkan sistem imun, menangkal infeksi bakteri dan virus, termasuk mengurangi radang atau anti inflamasi.

Selain itu, pedas dari jahe asli juga membuat nyaman mulut dan tenggorokan ketika sedang tidak enak. Nah dengan mengikuti tips di atas, kamu pasti bisa bekerja di kantor tanpa rasa khawatir belebihan. Yuk bantu jaga imunmu dengan JaeJae!


https://www.liputan6.com/health/read/4507767/aktif-masuk-kantor-dan-kerja-di-luar-ini-cara-aman-lindungi-diri-di-tengah-pandemi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.