640 Vial Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke 18 Puskesmas di OKU, Masih untuk Lansia dan Guru

640 Vial Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke 18 Puskesmas di OKU, Masih untuk Lansia dan Gurubaturajaradio.com - Para lansia di OKU dimbau agar datang ke tempat pusat layanan kesehatan yang sudah ditunjuk untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 OKU, Rozali SKM MM, menjelaskan saat ini masih jadwal lansia dan guru yang diberikan vaksin Covid-19.

“Vaksin yang baru datang masih untuk guru dan lansia,” kata Rozali yang dihubungi via telepon Minggu (6/6/2021).


Dikatakan Rozali, vaksin Covid-19  yang sudah tiba di Kabupaten OKU disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan OKU dibawah pengamanan ketat aparat kepolisian. 

Vaksin Corona Vac sebanyak 640 vial (6.400 dosis) diperuntukan bagi 3.200 orang dengan dua kali vaksin.


Vaksin sudah didistribusikan ke 18 puskesmas yang ada di Kabupaten OKU.

Rozali mengimbau para lansia dan guru datang ke layanan kesehatan yang sudah ditunjuk. 


Ada UPTD Puskesmas Tanjung Agung sebanyak 80 vial vaksin, UPTD Puskesmas Tanjung Baru sebanyak 30 vial vaksin, UPTD Puskesmas Kemalaraja sebanyak 30 vial vaksin, UPTD Puskesmas Sekarjaya sebanyak 40 vial vaksin.


Kemudian UPTD Puskesmas Sukaraya 50 vial vaksin, UPTD Puskesmas Ulak Pandan 20  vial vaksin, UPTD Puskesmas Pengaringan 30  vial vaksin.


UPTD Puskesmas Lubuk Batang 40 vial vaksin, UPTD Puskesmas Penyandingan 20  vial vaksin, UPTD Puskesmas Tanjung Lengkayap 20 vial vaksin. UPTD Puskesmas Batumarta II 30  vial vaksin, UPTD Puskesmas Peninjauan 30  vial vaksin, UPTD Puskesmas Lubuk Rukam 30  vial vaksin.


Selanjutnya UPTD Puskesmas Karyamukti 40  vial vaksin, UPTD Puskesmas Kedaton 40 Vial vaksin. Pengandonan 40 vial vaksin, UPTD Puskesmas Muara Jaya 30 Vial dan UPTD Puskesmas Mendingin 40 Vial vaksin.


Sementara itu, pada awal bulan Juni 2021, sudah masuk lagi vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 dari Palembang sampai ke Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan OKU di Kelurahan Tanjung Agung  Kecamatan Baturaja Barat OKU, Kamis (3/6/2021). 


Pendistribusian vaksin Covid- 19 dipercayakan kepada Matharezqi SA, SFar Apt dari PT Merapi Utama Darma Palembang dan dikawal 4 anggota Brimob  Polda Sumsel dan personil Polres OKU.


Vaksin Covid-19  yang dijemput Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt MKM dari Dinas Kesehatan Sumatera Selatan di Palembang.


Vaksin Covid-19 tiba di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan OKU yang beralamat di Kelurahan Tanjung Agung  Kecamatan Baturaja Barat OKU, Kamis (3/6/2021) jam 12.00 siang.


Kedatangan vaksin covid-19 yang tiba gudang farmasi tengah hari ini disambut oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes OKU Lukman Hakim,SKM.MSi, Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat Ipda Jenizar.


Selain itu anggota Reskrim Polsek Baturaja Barat tampak berjaga jaga mengamankan pendistribusian Vaksin Covid 19 dalam Gudang farmasi.


Sedangkan Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM menjelaskan sejak mengambil vaksin Covid-19 sudah dicatat suhunya kemudian diperjelanan juga membawa alat pengukur suhu. 


Vaksin Covid-19 ini disimpan pada suhu 2-8 derajat celisius.

Selama dalam perjalanan suhu vaksin Covid-19 terus dipantau.


“Alhamdulilah suhunya memenuhi syarat, Insha Allah kualitasnya terjamin,” tegas Mustofa.

Menurut penangung jawab teknis Vaksin Covid-19 Kabupaten OKU ini, gudang farmasi Dinkes Kabupaten Ogan Komering Ulu juga dilengkapi genset dengan kekuatan 100.000 wat untuk mengantisipasi apabila listrik yang disuplai dari PLN padam, maka kualitas vaksin tetap baik.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/06/06/640-vial-vaksin-covid-19-sudah-didistribusikan-ke-18-puskesmas-di-oku-masih-untuk-lansia-dan-guru?page=all)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.