Warga Berjibaku Buat Jalan Alternatif, Listrik Dipadamkan: Imbas Jalan OKU OKUS Putus

Warga Berjibaku Buat Jalan Alternatif, Listrik Dipadamkan: Imbas Jalan OKU OKUS Putusbaturajaradio.com - Warga secara bergotong royong membuat jalan alternatif untuk sepeda motor pasca  jalan putus sepanjang 200 Meter, di Desa Kungkilan Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan Sabtu (25/5/2021).

Unsur Tripika setempat meliputi Camat Sosohbuayrapa  M Amin Baladi SSTP MAP, Kapolsek Sosoh Buay Rayap, AKP Masdar dan Danramil 4003-07 Simpang  Kapten CPL Swignyo beserta Kades Kungkilan Ipin Jafrin sudah meminjam pakai kebun warga untuk untuk membuat jalur lintas sepeda motor.


Jalan alternatif roda dua ini sudah bisa dilewati, warga yang berlalu lintas untuk mengantar dan menjemput anak sekolah atau lainnya bebas melintas di jalur buatan itu.


Aparat Kepolisisan dari Polsek Sosoh Buay Rayap dan Personil Koramil 4003-07 Simpang menjamin kemananan pengendara yang berlalu lintas di jalan alternatif yang melewati tanah kawasan OMIBA (Obyek Militer Baturaja) di bagian sisi jalan menuju OKU Selatan.


Aparat juga menghimbau masyarakat yang berlalu lalang agar waspada, karena musibah alam ini sulit diprediksi.


Sebab pergeseran tanah masih berangsur bergerak.


Camat Sosoh Buay Rayap M Amin Baladi SSTP MAP juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, sebab ada beberapa tiang lsitrik yang tumbang akibat tanah bergeser dalam musibah alam ini.


Untuk mengantisipasi bahaya yang tidak diinginkan pihak PLN juga memadamkan arus di wilayah yang sedang terjadi musibah alam.


Lokasi yang terdampak pemadam arus listrik berada melibatkan PLN dari wilayah OKU dan OKU Selatan.  


“Tolong diupayakan secepatnya  lsitrik bisa normal kembali,” kata camat.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/05/25/warga-berjibaku-buat-jalan-alternatif-listrik-dipadamkan-imbas-jalan-oku-okus-putus)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.