Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sambut Bulan Suci Ramadan, Ini Rancana Pengurus Masjid Agung Sabilul Muttaqin Martapura

Sambut Bulan Suci Ramadan, Ini Rancana Pengurus Masjid Agung Sabilul Muttaqin Martapurabaturajaradio.com - Tinggal beberapa hari lagi umat islam akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H.

Dalam rangka bulan suci ramdan itu pengurus Masjid Agung Sabilul Muttaqin Martapura Kabupaten OKU Timur terus melakukan persiapan  demi kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah di Masjid tersebut.


Iskandar Zailani (55) ketua pengurus masjid mengungkapkan, bahwa masjid ini baru berdiri dan pertama kali digunakan untuk sholat tarawih pada 2019.

"Tahun 2019 masjid ini sudah pernah di pakai untuk sholat tarawih, tapi pelaksanaan tarawih terpaksa vakum di 2020 karena wabah Covid," jelasnya pada tribunsumsel. Minggu (11/4/2021).


Dijelaskan Iskandar, bahwa menyambut ramadhan tahun ini pihaknya sudah menyusun jadwal dan program.

"Nanti kita ada kultum, setelah itu yang mengisi kultum akan langsung menjadi imam," kata dia.


Selain itu pengurus masjid juga merencanakan agenda Buka Bersama (Bukber) di masjid sejak hari pertama ibadah puasa dimulai.


"Dulu tahun 2019 Bukber ini sudah berjalan dan didukung bupati, karena sekarang proses peralihan kepemimpinan, jadi untuk sekarang kita inisiatif, kita gotong royong dan menggunakan dana kas masjid dibantu juga masyarakat sekitar," ungkapnya.


Dikatakan dia, siapa saja masyarakat yang ingin bersedekah dipersilahkan, baik itu makanan ataupun bentuk lainya.


"Tapi tetap kita juga siapkan dari pengurus masjid, namun kalau masyarakat ingin bersedekah dipersilahkan. Kita juga ada donatur setiap harinya dari rumah makan dan restoran terdekat yang membantu," ujar ketua pengurus masjid ini.


Bupati OKU Timur sebelumnya yakni H. M. Kholid Mawardi yang memang dikenal juga sebagai tokoh agama ternyata pernah menjadi imam pada pelaksanaan ibadah sholat tarawih di Masjid Agung di Martapura ini.


"Tarawih 2019, hari pertama sampai ketiga pak Kholid yang menjadi imam dan mengisi kultum karena memang beliau dikenal sebagai tokoh agama juga," ungkapnya.


Iskandar menambahkan, terbentuknya kepengurusan Masjid ini juga atas dorongan dan inisiatif Kholid.


"Beliau yang mendukung Masjid ini untuk aktif dengan pengurus seadanya, selanjutnya kita urus secara administrasi pada bapak Bupati H Lanosin dan sedang proses," tutupnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/04/11/sambut-bulan-suci-ramadan-ini-rancana-pengurus-masjid-agung-sabilul-muttaqin-martapura)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.