Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ruang Isolasi RSUD OKU Timur Penuh, Update Virus Corona di OKU Timur 26 April 2021

Ruang Isolasi RSUD OKU Timur Penuh, Update Virus Corona di OKU Timur 26 April 2021baturajaradio.com - Penyebaran Covid-19 di OKU Timur semakin mengkhawatirkan yang menyebabkan ruang isolasi RSUD OKU Timur penuh.

Betapa tidak, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan OKU Timur, dalam dua hari terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten OKU Timur bertambah 72 kasus.

Penambahan 45 kasus positif tercatat pada 24 April 2021 dan ada penambahan 27 kasus pada 25 April 2021.

Dari dua hari ini, belum ada yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan meninggal dunia dengan Covid-19 ada satu orang pasien. 


Direktur RSUD OKU Timur, dr Sugihartono, mengungkapkan bahwa ruang isolasi memang untuk saat ini penuh, namun tidak semua pasien harus dirawat di rumah sakit tersebut.


"Kami minta untuk dirujuk ke rumah sakit yang lain dulu. Ada 8 ruang isolasi untuk pasien konfirmasi dan 12 ruang cadangan, biasanya untuk yang antigen reaktif", jelas dia. Senin (26/4/2021).


Tingginya jumlah kasus positif di OKU Timur ini, diduga karena masyarakat sudah abai terhadap prorokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah. Serta tidak lagi mengindahkan akan bahaya bila terpapar Covid-19. 


Diketahui terdapat tujuh kecamatan yang kasus positif Covid-19 terus naik. Yaitu Kecamatan Belitang, Belitang II, Belitang III, Buay Madang Timur. Serta Kecamatan Martapura, Bunga Mayang dan Kecamatan Buay Madang. 


"Kita harus mulai dari awal lagi, dengan perketat penerapan Protokol Kesehatan, sembari menunggu Dinkes meningkatkan cakupan imunisasi," jelas Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 OKU Timur, Yakub MKes.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/04/26/ruang-isolasi-rsud-oku-timur-penuh-update-virus-corona-di-oku-timur-26-april-2021)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.