Hadapi Lebaran Gas LPG 3 Kg di OKU Raya Aman, Ada Penambahan 10 -12 Persen

Hadapi Lebaran Gas LPG 3 Kg di OKU Raya Aman, Ada Penambahan 10 -12 Persen

baturajaradio.com - Kabar gembira bagi masyarakat di wilayah  OKU Raya   (OKU, OKUT, OKUS)  karena  stok LPG 3 kg aman. Selama bulan puasa dan  Hari Raya dul Fitri 1442 H akan disiapkan penyaluran extra sebesar 10-12% tergantung pada situasi di lapangan.

Hal itu disampaikan Senior Branch Manager  Rayon II Sumsel  , Zico Addillah Syahtian kepada awak media Minggu (17/4//2021)  sore. 


Menurut Zico untuk menghadapi lebaran ketahanan  LPG 3 Kg di OKU Raya  (OKU, OKU TIMUR , OKUS) dalam posisi aman, bahkan akan ada Penambahan  distribusi 10 -12 Persen.


Tujuannya untuk mengamankan pasokan lebaran agar tidak terjadi kekosongan  pasokan gas LPG atau  kelangkaan dipasaran.


Dikatakan Zico stok di OKU untuk LPG PSO : 1.076 MT/1,5 hari dana kan ditambah  berkisar 10-12 persen di bulan puasa dan lebaran.  


Penambahan stok 10-12 persen ini kata Zico setelah mengamati trend dimasyarakat pada tahun-tahun sebelumnya, saat menghadapi bulan puasa dan lebaran biasanya ada peningkatan pemakaian gas LPG 3 kg berkisar 10-12 persen.


 “Kami menjamin Stok di SPPBE, Agen dan Pangkalan dipastikan aman,” jelas Nico.


Nico berjanji akan tetap memantau, mengevaluasi kebutuhan   LPG  masyarakat dilapangan , jika memang terjadi  kelangkaan pasokan  gas LPG 3 Kg dibeberapa  daerah maka akan dilakukan penambahan melalui pasokan distribusi ekstra.


Sementara Senior Branch Manager Pertamina Rayon II Sumsel menganjurkan masyarakat agar membeli LPG 3 kg dipenjualan resmi,  pangkalan resmi yang ada plang hijau sebagai jalur distribusi resmi LPG 3 kg.


Masyarakat tidak dianjurkan membeli di warung atau di pengecer karena harga jualnya tidak ada yang menentukan.


Dikatakan Zico, HET (Harga Eceran Tertingg) LPG 3 kg itu adanya dititik pangkalan.  Pihaknya juga mengeluarkan aturan apabila ada  pangkalan yang menjual lebih banyak ke pengecer atau UMKM maka akan langsung diberikan sanksi berupa teguran sampai penutupan.


Dikesempatan itu  Ketua DPC Hiswana Migas OKU Raya  (OKU, OKU Tmur dan OKUS) Feri Sirajudin menjelaskan, harga gas tabung LPG 3 kg di pangkalan mengacu ke SK Gubernur Sumsel yakni Rp 15.650 per tabung. 


Menurut  Fery tercatat ratusan pangkalan yang tersebar di OKU Raya setiap pangkalan mendapat kuota distribusi 280 gas LPG 3 kg per bulan.



Sumber Artikel::https://palembang.tribunnews.com/2021/04/19/hadapi-lebaran-gas-lpg-3-kg-di-oku-raya-aman-ada-penambahan-10-12-persen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.