Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Prediksi Puncak Musim Hujan, BPBD OKU Selatan Imbau Warga Mengungsi ke Wilayah Aman

Prediksi Puncak Musim Hujan, BPBD OKU Selatan Imbau Warga Mengungsi ke Wilayah Aman 

Baturajaradio.com --  Intensitas hujan tinggi terjadi disetiap hari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mengimbau warga yang berada di wilayah Rawan untuk mengungsi.

"Sementara ini untuk warga yang tinggal di wilayah di pinggiran tebing ataupun pinggiran sungai tetap waspada dan apabila hujan telan dua jam kita sarankan mengungsi,"ujar Dony Agusta SKM, MM, Kepala BPBD OKU Selatan, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya dengan kondisi cuaca saat ini warga diminta waspada, bila perlu mengaktifkan ronda malam mengantisipasi bencana mengingat saat ini merupakan puncaknya musim penghujan diperkirakan berakhir pada Bulan Maret. 

"Saat ini puncaknya musim penghujan, dari analisa BMKG pada Bulan Maret mulai memasuki musim kemarau, kalaupun ada hujan hanya sesekali di bulan Maret,"terangnya.



Tak hanya itu, sebagai wilayah siaga bencana Dony berharap apabila terjadi bencana untuk segera menghubingi Tim Reaksi Cepat BPBD OKU Selatan di nomor contact person BPBD Dony : 0852-7319-8291.




(https://palembang.tribunnews.com/2021/03/24/prediksi-puncak-musim-hujan-bpbd-oku-selatan-imbau-warga-mengungsi-ke-wilayah-aman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.