Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Sukajadi

Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Sukajadi

baturajaradio.com - Pelaksana Harian (PlH) Bupati OKU, Drs H Edward Candra MH, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU, Fery Iswan AP MAP, Kamis (12/3/2021) menjelaskan penyerahan bantuan secara simbolis dari Dinas Sosial OKU seperti meliputi sandang 5 paket, kids wear 5 paket, selimut wall 5 paket, rantang 3 susun, makanan anak 5 paket, dan matras 5 lembar .  


Di kesempatan itu Camat Baturaja Timur, Ogan Amrin SSTP, mengatakan kronologi kejadian yakni rumah seorang warga terbakar diduga karena korsleting listrik di lantai dua.


Diduga, korlseting listrik terjadi saat handphone anak penghuni rumah dalam keadaan dicas.

Api muncul dan menyambar tempat tidur.


Kejadian tersebut pada tanggal 31 Desember pukul 07.15 Jalan dr Sutomo RT 01/Rw 01 Kelurahan Sukajadi.


Akibatnya, sebanyak 5 unit ludes terbakar dengan rincian masing-masing 5 KK atau  23 jiwa dengan nama-nama, Hamami, Ijal, Samsudin, Sarman, Sandi.


Edwar mengatakan, ia mewakili Pemerintah Kabupaten OKU merasa prihatin atas musibah yang dialami ini .


Ia berharap korban dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, semoga kerusakan ini dapat segera teratasi dan bantuan ini semoga dapat meringankan.


Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang terkena musibah untuk selalu bersabar dan ikhlas dengan cobaan tersebut.


"Bahwa bantuan ini semata-mata sebagai perhatian pemkab terhadap masyarakat. Semoga bisa memberikan manfaat dan dapat meringankan beban.


Kepada penerima bantuan untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan.


Cobaan paling berat adalah apabila ditimpa musibah keluarga meninggal dunia dan yang kedua tertimpa bencana seperti ini, tapi kita harus tetap tabah dan sabar, mengambil hikmah dari sebuah musibah insya Allah yang Maha Kuasa akan memberi nikmat yang lebih kepada kita," kata Edwar.


Acara di Hadiri Plt Asisten II Setda OKU H Kadarisman SAg MSi, OPD dan Kabag terkait, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Baturaja dan BPR Baturaja, Camat Baturaja Timur Ogan Amri SSTP MSi, Lurah Sukajadi, Rt/Rw Setempat, masyarakat Sekitar serta Undangan lainnya.



Sumber Artikel:: https://palembang.tribunnews.com/2021/03/12/plh-bupati-oku-serahkan-bantuan-korban-kebakaran-di-kelurahan-sukajadi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.