Jelang Libur Isra Miraj, Ini Pesan Satgas

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah meminta masyarakat tetap waspada dan praktik 3M saat libur Isra Miraj besok. 
Baturajaradio.com  -- Umat Islam dunia termasuk Indonesia akan merayakan Isra Mi'raj, Kamis (11/3) besok. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 berpesan liburan besok diisi dengan menjalankan kewajiban pribadi menjalankan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"3M jadi yang utama sebagai kewajiban pribadi kita, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kemudian menjalankan kewajiban bersama yaitu menjauhi kerumunan," ujar Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah saat mengisi konferensi virtual BNPB bertema "Covid-19 dalam Angka: Pembelajaran Berharga Covid-19", Rabu (10/3).

Artinya, dia melanjutkan, kalau sebuah tempat wisata penuh pengunjung maka ia meminta masyarakat jangan berbondong-bondong pergi ke sana. Selain itu, Dewi meminta jika masyarakat mengadakan pertemuan, pastikan sirkulasi udaranya baik.


Ia menambahkan, upaya ini penting dilakukan karena pihaknya mencatat kasus Covid-19 di Tanah Air meningkat signifikan usai libur. Ia menambahkan, kenaikan kasus terjadi dua pekan kemudian.

"Setelah libur panjang selesai, angka kasus Covid-19 (Indonesia) mulai naik. Ini yang kami lihat bahwa ternyata bukan liburannya yang salah tetapi libur ini memberikan peluang orang-orang berkumpul dalam satu waktu dan satu tempat yang sama," ujarnya.

Sehingga, dia melanjutkan, ketika tidak dilakukan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan maka ini menciptakan peluang terjadinya transmisi virus.





(https://www.republika.co.id/berita/qpr5k5328/jelang-libur-isra-miraj-ini-pesan-satgas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.