Vaksinasi Nakes RSUD Muaradua OKU Selatan Belum Capai target, Dinkes Akan Lakukan Pengecekan

 

Vaksinasi Nakes RSUD Muaradua OKU Selatan Belum Capai target, Dinkes Akan Lakukan Pengecekan

Baturajaradio.com  -- Realisasi vaksinasi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Muaradua tidak memenuhi target 75 persen.
Hal tersebut menjadi pertanyaan Dinas Kesehatan OKU Selatan.

Karena itu, Dinkes OKU Selatan melalui Kepala Bidang SDK logistik dan vaksin Hj, Meiliasari S.Kep, akan melakukan pengecekan ke RSUD Muaradua.

Sebelumnya vaksinasi di OKU Selatan ditujukan terhadap 1371 Tenaga Kesehatan (Nakes). Para Nakes Puskemas telah menjalani penyuntikan vaksin Sinovac untuk Covid-19, kecuali yang tidak memenuhi syarat pemeriksaan medis skrining.

Berbeda dengan vaksinasi nakes di puskesmas yang mencapai 75 persen target, vaksinasi di RSUD Muaradua belum mencapai target.

"Hingga saat ini hanya nakes dirumah sakit masih jauh sekali targetnya, besok RSUD kita datangi apa permasalahannya,"ujar Hj, Meiliasari S.Kep, Minggu (7/2/2021).

"Kalau yang dipuskesmas giat semua, paling tidak telah memenuhi target 75 persen,"ujar Mei.
Terpisah, Direktur Umum RSUD Muaradua dr Erick Lestiano SpPd dikonfirmasi mengatakan tak menemui kendala terhadap penyuntikan vaksin. Hanya saja menurutnya membutuhkan waktu lebih lebih karena Nakes di RSUD lebih banyak.

"Waktu pelaksanaan baru 2 hari, sedangkan jumlah tenaga yang akan divaksin banyak dan waktu yang tersedia sampai vaksinasi yang kedua masih cukup yaitu 10 hari lagi,"ujar Erick.

Jadi, lanjutnya, sampai saat ini belum ada kendala semua berlangsung sesuai jadwal,"tambahnya.




(https://palembang.tribunnews.com/2021/02/07/vaksinasi-nakes-rsud-muaradua-oku-selatan-belum-capai-target-dinkes-akan-lakukan-pengecekan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.