Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pendakian ke Gunung Dempo Ditutup Lima Hari Mulai 18 hingga 22 Februari 2021

Pendakian ke Gunung Dempo Ditutup Lima Hari Mulai 18 hingga 22 Februari 2021 

Baturajaradio.com -- Aktivitas pendakian menuju Puncak Gunung Dempo kembali ditutup oleh Balai Regestrasi Gunung Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam.

Ditutupnya jalur pendakian kali ini dilakukan karena akan ada sejumlah kegiatan dikawasan Dempo.

Jika sebelumnya jalur pendakian ditutup karena khwatir akan banyak pendaki yang mendaki pada tahun baru lalu.

Kali ini jalur pendakian ditutup karena akan ada kegiatan Operasi Bersih Gunung Dempo dan Operasi Bersih Lokasi Wisata Kota Pagaralam.

Direncanakan penutupan jalur pendalian selama lima hari.

Ketua BRIGADE Kota Pagaralam, Arindi mengatakan, bahwa jalur pendakian menuju puncak dempo sementara akan ditutup.

"Kita melakukan penutupan jalur pendakian menyusul adanya surat dari ALIANSI PEDULI DEMPO yang akan menggelar kegiatan dengan tema "Hari Bersih Indonesia dan Hari Peduli Sampah Nasional,".

Kegiatannya yaitu Operasi Bersih Gunung Dempo dan Operasi Bersih Lokasi Wisata Kota Pagaralam," ujarnya.

Untuk itulah aktivitas pendakian Gunung Dempo ditutup sementara mulai dari tanggal 18 hingga 22 Februari 2021.

Untuk itu bagi para pendaki yang ingin melakukan aktivitas pendakian di tanggal 18 hingga 22 Februari 2021 bisa merubah rencana karena tidak akan ada aktivitas pendakian.

"Memang sudah ada pendaki yang melapor ke BRIGADE akan naik pada tanggal itu, namun sudah kita minta untuk mengundur kegiatan mereka setelah tanggal 22 Februari 2021," katanya.

Arindi berharap dengan adanya kegiatan Operasi Bersih Gunung Dempo dan Operasi Bersih Lokasi Wisata Kota Pagaralam maka sampah sisa pendaki dan wisatawan yang masih ada dikawadan Gunung Dempo akan habis.

Sementara, Ketua Aliansi Peduli Dempo M Rio Ardiansyah mengatakan, kegiatan operasi bersih Gunung Dempo sehubungan dengan hari bersih Indonesia dan hari peduli sampah nasional, bertujuan membersihkan jalur pendakian Gunung Dempo dari sampah sekaligus penataan jalur pendakian.

"Rencananya giat operasi bersih Dempo melibatkan sebanyak 200 peserta relawan. Peserta ini nantinya berasal dari organisasi pecinta alam se-Kota Palembang," katanya.

Panitia sudah melakukan survey dilapangan dan ditentukan 11 titik lokasi terdapat banyak tumpukan sampah berserakan disepanjang jalur Dempo, mulai dari Shelter 1 hingga Top Dempo dan pelataran



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/02/11/pendakian-ke-gunung-dempo-ditutup-lima-hari-mulai-18-hingga-22-februari-2021)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.