KPU OKU Selatan Tetapkan Popo Ali - Sholehien Menjadi Bupati dan Wabup Terpilih

KPU OKU Selatan Tetapkan Popo Ali - Sholehien Menjadi Bupati dan Wabup Terpilihbaturajaradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) tetapkan Pasangan Calon Terpilih Popo Ali-Sholehien Abuasir sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di OKU Selatan, Kamis (18/02/2021). 

Bertempat di Gedung Kesenian Muaradua, Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan Ade Putra Martabaya SH dan Komisioner dihadiri langsung oleh Plh Bupati OKU Selatan H Romzi, S,E, M.Si, Calon Wakil Bupati Terpilih Sholehien Abuasir, SP, M.Si dan Bawaslu Kabupaten.


Selain itu juga, penetapan dihadiri oleh Ketua DPRD Heri Martadinata SE, TNI-Polri, Kajari, perwakikan Parpol dan unsur muspia serta pendukung dan pengusung Pasangan Calon di Pilkada 9 Desember 2020 lalu. 

Rapat pleno penetapan calon menyusul salinan putusan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) RI pasca putusan sidang gugatan penggugat ditolak Selasa (16/2) kemaren.


"Ya, hari ini kita melakukan rapat pleno pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, menindak lanjuti putusan MK yang dikeluarkan tanggal (16/2) terhadap gugatan yang dilakukan pemantau pemilih bawah dalam putusan itu dinyatakan gugatan pemohon tidak bisa diterima,"ujar Ade.


Ketua KPUD Ade menuturkan pelaksananaan penetapan Paslon pasca telah menerima salinan putusan dari MK Rabu (17/2), sehingga dalam kurun waktu maksimal 5 hari pihaknya melangsungkan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hari ini.


"Kita ketahui bersama dalam keputusan rapat pleno bahwa pasangan calon ditetapkan sebagai pemenang dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, sehingga dalam 5 tahun kedepan di pimpin Popo Ali Sholehien,"tambah Ade.


Terpisah Pasangan Calon terpilih Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP, MSi, setelah melewati proses panjang pasca rapat pleno mengungkapkan rasa syukur dan mengemban amanah masyarakat dalam priode lima tahun kedepan.

"Yang pertama bersyukur Alhamdulilah, artinya proses panjang ini telah tiba dipuncaknya, namun yang perlu sebagai pasangan terpilih angka 96,16 persen tersebut angka yang luar biasa dari kepercayaan masyarakat yang harus diemban,"ujar Sholehien.

Diketahui di pilkada serentak 7 Kabupaten/Kota Se-Sumse salah satunya di OKU Selatan pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Popo Ali -Sholehien meraih 210.702 suara atau persentase 96,16 persen sementara kolom kosong berjumlah 8.417 suara dari total surat suara sah 219. 119 suara


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/02/18/kpu-oku-selatan-tetapkan-popo-ali-sholehien-menjadi-bupati-dan-wabup-terpilih)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.