Hidupkan Rokok Pakai Kompor, Rumah di Bintaro Terbakar

 Petugas sedang memadamkan api yang membakar sebuah rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Anggrek, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, hangus terbakar pada Sabtu (13/2) pagi.


Baturajaradio.com -- Sebuah rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Anggrek, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, hangus terbakar pada Sabtu (13/2) pagi.

 Api muncul dari kompor yang sebelumnya digunakan penghuni untuk menyulut rokok.

Perwira piket Sudin Gulkarmat Jaksel, Moch Arief, mengatakan, kebakaran di rumah milik Hermin Aburaya (61 tahun) itu terjadi karena adanya kebocoran gas. 

Kejadian bermula pada pukul 08.20 WIB ketika anaknya yang bernama Fikri (20) menyalakan kompor untuk menyulut rokok.

"Fikri yang diketahui merupakan anak dengan kebutuhan khusus itu lupa mematikan kembali kompor tersebut. Beberapa waktu berselang, ibu Raya melihat api sudah membesar," kata Arief dalam keterangannya.

Arief mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran itu pukul 08.25 WIB. Sebanyak 13 unit mobil pemadam langsung dikerahkan. Pemadaman pun selesai dilakukan pukul 09.20 WIB. Akibat kejadian ini,  terdapat area seluas 10 meter × 12 meter yang hangus terbakar. Sedangkan korban jiwa tidak ada.




(https://www.republika.co.id/berita/qogmto380/hidupkan-rokok-pakai-kompor-rumah-di-bintaro-terbakar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.