Dua Pasien Positif Corona Wafat di OKU Selatan, Satu Orang Pelajar Berusia 17 Tahun

Dua Pasien Positif Corona Wafat di OKU Selatan, Satu Orang Pelajar Berusia 17 Tahunbaturajaradio.com -Kasus positif virus corona bertambah 6 orang, dua diantaranya meninggal dunia.

Alhasil tercatat secara keseluruhan terdata telah 76 orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).


Adapun 2 orang pasien yang meninggal dunia yang terpapar Covid-19, berasal dari Kecamatan Muaradua seorang wanita berinisial NS (71) dan US (17) seorang pelajar wanita yang berdomisili di Kecamatan Sungai Are.

"Ya, tambahan ada 6 orang dua orang meninggal duni, inisial NS (71) Kecamatan Muaradua, perempuan dan US (17) pelajar Warga Sungai Are perempuan juga,"ujar H Dony Agusta SKM, MM Sekretaris Percepatan Penanganan Covid-19 OKU Selatan, Senin (22/2).


Ketua BPBD OKU Selatan sekaligus Sekretaris Covid-19 itu menyebut salah seorang pasien dimakamkan oleh pihak keluarga, karena menolak untuk dimakamkan oleh petugas secara Covid.


"NS (71) dimakamkan secara Covid di TPU Kecamatan Buay Rawan pasca hasil swab positif, sedangkan US (17) pihak keluarga menolak dilakukan pemakaman secara Covid,"tambah Dony.


Sedangkan 4 orang tambahan terkonfirmasi positif terpapar covid-19  adalah D (61) laki-laki, S (41) laki-laki, R (39 )perempuan ketiganya dari Kecamatan Muaradua dan T (50) perempuan dari Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS) yang diisolasi RS Liwa Lampung Barat karena berada wilayah perbatasan.


Sehubungan dengan hal itu, Dari data 76 orang penyebatan Covid-19 di OKU Selatan dengan rincian di Kecamatan Muaradua berjumlah total 43 orang. diikuti dari Kecamatan Banding Agung sebanyak 8 orang, menyusul dari Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS) 5 orang dan Kecamatan Tiga Dihaji berjumlag 4 orang.


Selain itu, Kecamatan Buay Rawan 3 orang dan Kecamatan Simpang 2 orang, Kisam Tinggi  2 orang, BPR Ranau Tengah 2 orang dan Mekakau Ilir 2 orang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) 1 orang,  Buana Pemaca 1 orang, Buay Pemaca 1 orang dan Muaradua Kisam 1 orang dan Sungai Are 1 orang.


Sedangkan, pasien yang meninggal dengan kasus positif corona total berjumlah 8 orang  dari Kecamatan Muaradua 3 orang, Kecamatan Simpang 1 orang, Kisam Tinggi 1 orang, Banding Agung 1 orang, Warkuk Ranau Selatan (WRS) 1 orang dan Kecamatan Sungai Are 1 orang.


Berstatus zona orange, Pemerintah Daerah  masih memberlakukan m surat edaran Nomor : 366/32/PARBUD/2021 pada 8/2/2021 tentang pembatasan kerumunan dan penutupan tempat lokasi wisata, hingga para pegawai sementara waktu untuk tidak berkunjung ke wisata Danau Ranau.

Saat ini, Kecamatan di OKU Selatan zero kasus corona berasal dari Kecamatan Pulau Beringin, Sindang Danau, Kisam Ilir, Buay Runjung dan Runjung Agung.



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/02/22/dua-pasien-positif-corona-wafat-di-oku-selatan-satu-orang-pelajar-berusia-17-tahun)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.