Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kebakaran di OKU Selatan Paksa Enam Anggota Keluarga Mengungsi, Api Sempat Sambar Rumah Tetangga

Kebakaran di OKU Selatan Paksa Enam Anggota Keluarga Mengungsi, Api Sempat Sambar Rumah Tetanggabaturajaradio.com - Diduga karena arus pendek kelistrikan, satu unit rumah berbahan kayu di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Kisam Tinggi, OKU Selatan rata tanpa sisa pada peristiwa kebakaran, Kamis (21/1/2021) sekitar pukul pukul 08.00 WIB.

Akibatnya, rumah beukuran 6x10 meter yang dihuni Syukurdin (55) dan kelima anggota keluarganya harus merelakan seisi rumah hangus dilalap sijago merah dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Hal itu dibenarkan oleh Camat Kisam Tinggi, Nidi Fidaus SPd SD, dikonfirmasi Sripoku.com, Kamis (21/1/2021).

"Ia, kejadianya tadi pagi, satu rumah warga hangus terbakar," kata Nidi.


Tak memilik tempat tinggal satu keluarga yang berjumah 6 orang  tersebut terpaksa menumpang di rumah sanak keluarga hingga menunggu bantuan dari Dinas terkait.

"Saat ini korban menumpang di rumah keluarganya," ujar Ujang, warga setempat Ujang dihubungi Sripoku.com.

Pada peristiwa tersebut berawal ketika api diketahui tiba-tiba telah membesar, warga yang berdatangan kewalahan memadamkan sijago merah. 

Saat itu, rumah sedang yang mengalami kebakaran sedang ditinggal oleh pemilik rumah pergi kekebun.


Sehingga api yang dengan cepat merambat dibangunan berbahan kayu tersebut menghanguskan perabotan di dalam rumah dan surat surat berharga.

Meskipun berhasil dipadamkan oleh puluhan warga setempat rumah telah rata bersama dengan tanah, bahkan satu unit rumah atas nama milik Lektara yang berada bersebelahanan di wilayah sekitar ikut terdampak kebakaran yang mengalami kerusakan ringan.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/01/21/kebakaran-di-oku-selatan-paksa-enam-anggota-keluarga-mengungsi-api-sempat-sambar-rumah-tetangga)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.