Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Ruko Semi Permanen Milik 5 Bersaudara di Baturaja Timur OKU, Hangus Terbakar, Kerugian Rp 700 Juta

5 Ruko Semi Permanen Milik 5 Bersaudara di Baturaja Timur OKU, Hangus Terbakar, Kerugian Rp 700 Jutabaturajaradio.com - Lima rumah toko (ruko) bertingkat semi permanen milik 5 bersaudara di Jalan Dr Sutomo RT 1 RW 1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan terbakar pada Kamis (31/12/2020) pukul 07.15.

Lima saudara tersebut adalah Suryadi (40), Hamami (52), Rizalullah (35), Syamuddin (50) dan Sarman (53).

Kelima korban masih bersaudara (ada yang saudara kandung dan ada saudata sepupu).



Bangunan yang terbakar yang berlokasi di bantaran Sungai Ogan itu merupakan tempat usaha yang terdiri dari bengkel, warung dan bisnis spare part second.

Kebakaran yang terjadi di saat warga sibuk memulai aktivitas pagi itu diduga berawal dari rumah Suryadi di bagian belakang lantai atas.

Puing lima bangunan bertingkat semi permanen milik 5 Bersaudara di Jalan Dr Sutomo RT 1 RW 1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, yang terbakar, Kamis (31/12/2020) pagi
Puing lima bangunan bertingkat semi permanen milik 5 Bersaudara di Jalan Dr Sutomo RT 1 RW 1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, yang terbakar, Kamis (31/12/2020) pagi (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Api cepat menyebar ke bangunan yang letaknya berdempetan dengan bangunan yang pertama terbakar.

Warga berdatangan membantu memadamkan api dengan cara manual, tak lama kemudian datang bantuan dari Dinas Pemadam Kekabaran.

Lima unit mobil damkar dari Pemkab OKU ditambah satu unit damkar dari PT Semen Baturaja dikerahkan untuk memadamkan kebakaran.


Setelah petugas damkar berjibaku menjinakkan pukul 09.05 api bisa dijinakan.

Di lokasi kebakaran tampak Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH beserta anggota dan TNI dari Kodim 0403/OKU Peltu Ilham.

Personel TNI dan Polri siaga di lokasi kebakaran untuk mengamankan situasi.

Puing bangunan bertingkat semi permanen milik 5 Bersaudara di Jalan Dr Sutomo RT 1 RW 1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, yang terbakar, Kamis (31/12/2020) pagi
Puing bangunan bertingkat semi permanen milik 5 Bersaudara di Jalan Dr Sutomo RT 1 RW 1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, yang terbakar, Kamis (31/12/2020) pagi (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Tidak ada korban jiwa dalam musbah ini.

Kerugian sementara di taksir Rp 700 juta di luar bangunan.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH menyebutkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Polisi juga sudah memanggil saksi-saksi di lokasi kejadian.


(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/31/5-ruko-semi-permanen-milik-5-bersaudara-di-baturaja-timur-oku-hangus-terbakar-kerugian-rp-700-juta?page=all)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.